Connect with us

Edukasi

Wali Kota Sutiaji Kukuhkan 62 Orang Guru Sebagai Kepala Sekolah

Diterbitkan

||

Wali Kota Malang Drs H Sutiaji saat mengukuhkan 62 Kepala Sekolah di aula Pertamina SMK Negeri 2, Senin (6/7/2020)

KABARMALANG.COM – Wali Kota Malang Drs H Sutiaji resmi mengukuhkan 62 guru sebagai Kepala Sekolah untuk tingkat TK, SD dan SMP di Kota Malang. Pengukuhan dilaksanakan di aula Pertamina SMK Negeri 2 Kota Malang, Senin (6/7/2020).

“Pengukuhan kali ini bukan saja bagian dari penyegaran namun juga ada beberapa yang promosi dan bergeser tempat dengan harapan terjadi peningkatan kualitas pendidikan di sekolahnya,” ujar Wali Kota Sutiaji.

Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, kata Sutiaji, Kepala Sekolah sebagai seorang manajerial memiliki tantangan tersendiri dalam penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar.

Proses belajar mengajar yang harus dilalui secara daring saat ini, menuntut para guru untuk selalu memastikan agar anak didiknya tetap belajar meski berada di rumah.

Wali Kota juga meminta Kepala Sekolah harus lebih mampu berinovasi dalam pembelajaran dan memberi motivasi. “Hal itu menjadi tantangan yang harus di atasi dengan berbagai program dan metode pembelajaran khusus,” ungkap Wali Kota Sutiaji.

Wali Kota juga menyampaikan harapan jika secepatnya Pemkot Malang akan merumuskan berbagai kebijakan yang strategis untuk mengatasi hal tersebut.

“Kita dalam minggu ini sudah mencairkan anggaran untuk bantuan sekolah swasta yaitu BOSDA, nilainya sekitar Rp 35 miliar bagi lembaga swasta khusus SD maupun SMP,” pungkas Wali Kota Sutiaji.

Pada kegiatan tersebut Walikota Malang mengukuhkan satu Kepala Taman Kanak-Kanak (TK), 52 Kepala Sekolah tingkat SD, dan 9 Kepala Sekolah tingkat SMP.

Dalam pengukuhan itu, ada Kepala Sekolah yang dipromosikan, dan ada juga Kepala Sekolah yang dikukuhkan lagi. Yaitu Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Anny Yulistyowati dan Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Sri Mahmurah, Syahroni tepat menjadi Kepala Sekolah di SMP Negeri 10, serta Mutmainah Amini tetap sebagai Kepala Sekolah SMP Negeri 3. (rjs/fir)

Advertisement HUT PDIP ke 48

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com