Connect with us

Serba Serbi

Perluas Pasar, Batik Sukun Ditawarkan Lewat Online

Diterbitkan

,

Foto: Eko Zainuddin, Ketua Panitia Festival Batik Sukun 2020.

 

KABARMALANG.COM – Produk yang laku adalah produk yang dipasarkan dengan baik. Untuk itu, produk batik sukun akan dipasarkan melalui online. Untuk mendapat pasar yang lebih luas.

Hal itu diungkapkan Eko Zainuddin selaku ketua panitia Festival Batik Sukun 2020, kepada Kabarmalang.com, Sabtu (3/10 2020).

“Untuk pemasarannya sudah disiapkan yang namanya web UMKM, diinisiasi oleh Kelompok Informasi Mayarakat Kelurahan Sukun, untuk meningkatkan UMKM kita, jadi batik itu nanti akan dipasarkan di sana,” ucap Eko.

Eko mengatakan bahwa pengrajin batik sukun dari RW 3 Kelurahan Sukun juga sedang mengembangkan motif-motif yang lebih modern dan lebih disukai generasi millenial.

Batik Sukun sendiri diharapkan menjadi ikon kelurahan Sukun.

Pada event Festival Batik Sukun 2020 kali ada banyak kegiatan. Diawali dengan seremonial, pelatihan membatik untuk dewasa, gelaran kesenian, dan kegiatan membatik untuk anak-anak.

“Kegiatan membatik untuk anak-anak, itu semacam edukasi yang tujuannya untuk mengenalkan batik kepada anak-anak dan mencintai produk batik sejak usia dini,” ujarnya.

Ia mengungkapkan kenapa yang dipilih adalah tanggal 3-4 Oktober 2020 untuk pelaksanaan acara, padahal hari batik nasional jatuh pada 2 Oktober.

“Karena kita kemarin, belum bisa mengadakan, juga karena bukan hari libur,” ucapnya.

Untuk event-event selanjutnya, karena di kelurahan Sukun sering sekali ada event, lanjut Eko, akan tetap disesuaikan, juga kemampuan sumber daya manusia yang ada.

“Artinya kita tangkap apa yang bisa dikerjakan dan apa yang bisa dilakukan,” pungkasnya. (fat/rjs)

 

Advertisement Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Malang
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Pengeroyokan di Malang, Polsek Sukun: Saat Ini Para Pelaku Kita Cari – Kabar Malang Com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih