Connect with us

Serba Serbi

Tugas Kuliah Bikin Video Skin Care Alami, Tembus 2 Juta Views

Diterbitkan

,

Ilustrasi: Video dari channel youtube Nana BQ

 

KABARMALANG.COM – Ada banyak hal tak terduga di dunia internet. Misalnya saja ketika mengupload video di youtube. Bisa saja apa yang tidak diekspektasikan untuk viral, ternyata bisa viral. Itu yang dialami oleh Nana Baiq, seorang mahasiswa Pasca Sarjana di Universitas Brawijaya.

Melalui channel youtubenya Nana BQ, ia pernah mengupload video untuk tugas kuliah berjudul Tips Menghilangkan Jerawat dengan Kopi dan Jeruk, tak disangka hingga saat ini sudah tembus dua juta penonton.

“Awal mulanya merasa terjebak, dalam arti gara-gara tugas praktikumku itu bikin satu video yang tentang masker jeruk nipis. Waktu itu tahun 2018 jaman aku kuliah S1 di UMM. Eh ternyata selama 8 bulan, tembus 1 juta views,” ujar Nana kepada Kabarmalang.com, Sabtu (03/10/2020).

Nana mengaku pada waktu itu, setelah videonya tembus satu juta views, ia disarankan oleh teman-temannya untuk serius di youtube, terlebih lagi tren-trennya content creator. Akhirnya dia mulai rajin bikin video serupa tentang skin care alami.

Mulai dari situ, tak berselang lama channel youtubenya di monotize, akhirnya berbuah manis bisa mendapat penghasilan dari youtube.

Hingga kini subscriber channel youtube Nana BQ sudah tembus enam belaas ribu subscribers. Ia pun mencoba membuat video lainnya, tentang vlog jalan-jalan ke kafe yang unik.

Baginya membuat vlog adalah hal yang baru, sehingga dia sangat senang ketika salah satu vlognya bisa tembus tiga ribu penonton, yakni vlog saat perjalanannya Nana dari Lombok ke Malang di era new normal.

“Aku ngangkat tentang itu, karena menurutku orang lain lagi butuh info itu,” ucapnya.

Untuk saat ini, ia juga sedang fokus membuat review produk skin care dan body care. “Ke depannya akan fokus ke situ, apalagi sudah mulai ada endorsean,” imbuhnya.

Nana mengatakan yang jadi pembedanya dengan dengan content creator lain adalah karena beberapa beauty vlogger lain hanya mereview produk.

“Nah aku bertujuan bikin skincare, yang bisa dibuat orang lain, dengan bahan yang alami,” sambungnya.

Nana pernah bikin masker bayam, dari bahan-bahan alami. Nana ingin mengubah mindset orang, kalau skincare itu tidak mahal. Bisa dibuat dari bahan di sekeliling kita. (fat/fir)

 

Advertisement Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Malang
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Infused Water Buah Kurma, Ini Resep Dan Khasiatnya Bagi Tubuh

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih