Connect with us

Hukrim

Pemuda Gebrak Mobil di Wagir Malang, Residivis Tahun 2013

Diterbitkan

,

Pemuda Gebrak Mobil di Wagir Malang, Residivis Tahun 2013
Pemuda yang gebrak mobil dan viral di media sosial saat ini sudah tertangkap, ternyata seorang residivis tahun 2013. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Pemuda yang gebrak mobil dan viral di media sosial saat ini sudah tertangkap, ternyata seorang residivis tahun 2013.

“Tersangka bernama Agus Hartoyo ini merupakan residivis kasus penadahan handphone pada tahun 2013,” kata Kasatreskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Bara’langi, Kamis (21/7/2022).

Dia pelaku merupakan seorang pengamen, kata Donny dan sering mengamen di rumah-rumah warga Dusun Lemahduwur Sitirejo, Kecamatan Wagir.

“Jadi saat kejadian hari Sabtu (16/7) sepulang mengamen, pelaku melakukan perbuatan tersebut karena terpengaruh oleh minuman beralkohol,” ungkapnya.

 

BACA JUGA : Viral Medsos, Pemuda Gebrak Mobil di Malang Ditangkap Polisi

Saat itu pelaku ini merasa tersinggung oleh korban yang berhenti mendadak, sehingga tersangka mengejar mobil korban dan menggebrak.

“Akibatnya korban beserta anaknya mengalami ketakutan, serta kedua anaknya menangis,” jelasnya.

Dalam penangkapan pelaku, petugas berhasil mengamankan beberapa barang bukti.

Satu motor Honda Beat warna biru putih, topi berwarna hitam biru, jaket dan gitar kecil berwarna kuning.

“Semua barang bukti sesuai dalam rekaman vidio saat pelaku melakukan aksinya,” ungkap Donny.

 

BACA JUGA : Viral Dimedsos, Pemuda Gebrak Mobil, Si Anak Menangis Histeris

Pelaku di jerat Pasal 335 ayat ke 1 KUHP dan pasal 80 ayat (1), (2) jo pasal 76 huruf c UU RI No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Barang siapa secara melawan hukum melakukan kekerasan atau ancaman kekerasan, lanjut Donny, untuk menyuruh melakukan atau tidak melakukan terhadap seseorang di hukum penjara selama-lamanya satu (1) tahun.

“Kekerasan atau ancaman kekerasan terhadap anak, di pidana penjara paling lama tiga tahun enam (6) bulan,” pungkas Donny. (cdm/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih