Connect with us

Kabar Batu

Keterangan Dua Saksi Bertentangan, Pengacara JEP Yakin Kliennya Tidak Bersalah 

Diterbitkan

,

Tim Kuasa Hukum Terdakwa JEP (foto istimewa)

 

KABARBATU.COM – Sidang pemeriksaan dua saksi pelapor terdakwa JEP kasus dugaan pelecehan seksual di SMA Selamat Pagi Indonesi (SPI) Kota Batu.

Rabu (23/3/2022). Bertempat di Pengadilan Negeri Kota Malang.

“Pada prinsipnya tadi sama. Dari kedua saksi itu, bahwa keterangannya tidak berkesesuaian dan semua keterangan itu saling tolak belakang,” ujar Philipus Sitepu, kuasa hukum terdakwa JEP.

Itu, kata Philipus, saksi satu mengatakan bahwa saat itu ada di sana. Saksi yang lain mengatakan tidak ada di sana.

“Jadi itu tidak ada yang bersesuaian semuanya. Sampai hari ini keterangannya tidak ada yang berkesesuaian kedua orang saksi  itu,” paparnya.

Lantas, ia melanjutkan, saksi tersebut, pernah jadi murid di SPI. Meski begitu pihaknya mengaku tidak begitu tau detailnya.

“Yang jelas saksi itu, bersama- sama dan tinggal satu rumah saat itu,” jelas Philipus.

Di waktu sama, Jeffry Simatupang besama rekan sejawatnya menegaskan bahwa tidak ada lagi agenda untuk menghadirkan saksi korban.

“Karena dengan dakwaan yang di duga korban hanya satu orang. Saat ini tidak ada lagi yang di katakan saksi korban. Sekarang saja yang di datangkan yang di duga korban hanya satu,”
kata Jeffry.

Jadi, pesan dia, jangan ada lagi rekan- rekan wartawan ada pertanyaan terkait saksi korban lagi, karena itu tidak ada.

“Saya tegaskan lagi tidak ada korban lain selain satu pelapor. Jadi sesuai dengan dakwaan maka tidak akan ada lagi saksi yang di katagorikan sebagai saksi korban,” ucap Jeffry.

Terlebih lagi, kata dia, sampai saat ini, tidak ada satupun pembuktian bahwa kliennya bersalah.

“Tidak ada satupun pembuktian bahwa klien kami bersalah. Makanya saya masih yakin bahwa klien kami tidak melakukan seperti yang di dakwakan,” seru Jefry yang di amini kedua rekan sejawatnya. (carep01/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih