Connect with us

Olahraga

Porprov Jatim VII 2022, Softball Kota Malang Raih Medali Ekshibisi

Diterbitkan

,

Porprov Jatim VII 2022, Softball Kota Malang Raih Medali Ekshibisi
Softball Kota Malang meraih medali perunggu gelaran ekshibisi di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur ke-VII 2022. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Softball Kota Malang meraih medali perunggu gelaran ekshibisi di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur ke-VII 2022.

Di ajang ekshibisi Porprov Jatim VII ini sebagai tolak ukur cabang olahraga (Cabor) Softball mendatang.

“Hasil dari perolehan di Porprov VII ini, kedepannya cabor Softball akan di pertandingkan,” ujar Ketua Umum, Perbasasi Kota Malang Agustin Tri Wulandari.

Untuk menuju itu semua, kata Agustin, di perlukan dukungan dari berbagai pihak, agar dapat membantu kelancaran dari program pengurus Perbasasi, khususnya di Kota Malang.

Sebab, Perbasasi Kota Malang saat ini tengah mengalami kendala tentang sarana prasarana berupa lapangan latihan.

“Untuk menghadapi Porprov VIII mendatang, di perlukan kesiapan fisik atlet, untuk latihan para atlet kami memerlukan kerjasama dengan orangtua, sponsor, dan lain sebagainya,” ucapnya.

“Karena Perbasasi Kota Malang saat ini mengalami kendala sarana prasarana berupa lapangan untuk latihan,” sambung Agustin.

Menurutnya, tim Softball dan Baseball Kota Malang memerlukan lapangan untuk berlatih yang representatif, aman, luas dan rata.

“Perbasasi Kota Malang, berinisiatif untuk latihan teknik di lapangan tertutup, seperti lapangan futsal, lapangan gayam atau di lapangan SMP Negeri 10 Kota Malang,” ucapnya.

Sedangkan untuk latihan game situation, memukul (batting/hitting) kami melakukannya di lapangan Softball Gunung Sari, Surabaya.

“Di perlukan koordinasi tentang waktu, transportasi, karena atlet kita banyak yang masih SMP dan SMA itu di perlukan untuk kerjasamanya dengan pihak-pihak tertentu, begitu,” tegasnya.

Sementara itu, Binpres Perbasasi Kota Malang, Zendy mengatakan program Binpres Perbasasi Kota Malang memiliki program-program untuk mempersiapkan dan mencari bibit atlet.

“Kalau untuk Binpres setelah Porprov ini kami masih fokus untuk Selekda pra-PON. Jadi masih ada target di pra-PON,” ujarnya.

Targetnya, mengirimkan atlet Softball putra-putri sebanyak-banyaknya, masuk ke tim pra-PON Softball Jawa Timur.

Di sisi lain, Coach Angga mengatakan, tim softball putra dan putri Kota Malang, saat ini masih banyak kekurangan itu terlihat di ajang Porprov VII kemarin.

“Tim kita baik putra dan putri itu banyak kekurangannya, seperti fisik anak-anak, itu kita sangat kurang karena persiapannya jarang untuk fisik di tahap akhir,” ujarnya.

“Kedepannya akan segera melakukan perbaikan fisik dan pembinaan mental, tapi masih banyak yang perlu di perbaiki,” pungkasnya. (tik/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih