Connect with us

Olahraga

Raih Runner-Up, Wawali: Terimakasih, Mampu Angkat Derajat Martabat Kota Malang

Diterbitkan

,

Raih Runner-Up, Wawali: Terimakasih, Mampu Angkat Derajat Martabat Kota Malang
Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko mengapresiasi perjuangan para atlet Kota Malang di ajang Porprov Jatim VII 2022.

 

KABARMALANG.COM – Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko mengapresiasi perjuangan para atlet Kota Malang di ajang Porprov Jatim VII 2022.

Selasa (5/7/2022). Apresiasi ini di sampaikan Wawali Kota Malang atas perjuangan, pengorbanan para atlet, ofisial, pelatih, dan KONI serta Disporapar.

“Terima kasih atas perjuangan, pengorbanan atlet ofisial, pelatih, dan KONI serta Disporapar semuanya atas capaian yang di raih sesuai target,” ujar Wawali Kota Malang.

Keberhasilan KONI Kota Malang meraih target runner-up di ajang Porprov VII Jatim 2022 mendapat apresiasi banyak pihak.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada atlet, pada semuanya sudah mengangkat derajat martabat Kota Malang melalui ajang olahraga tingkat provinsi,” ucapnya.

Perjuangan kontingen Kota Malang perlu di apresiasi.

Pasalnya, Kota Malang sempat tertinggal jauh dari target, sebelum kemudian merangsek menyusul Surabaya.

Hasil akhir dari Porprov VII Jatim, Kota Malang meraih poin 486. Jumlah itu dari perolehan 70 emas, 67 perak, dan 72 perunggu.

Dalam waktu dekat akan ada pemberian reward bagi atlet peraih medali.

Selain itu, harus ada evaluasi dari kasus sepak bola putra dan putri yang di diskualifikasi.

“Kalau ada momentum sekalian perlu juga ada penyambutan atlet dan pemberian bonus,” katanya.

“Tapi selain itu juga ada evaluasi beberapa cabor, jangan sampai terulang lagi,” pungkas Wawali Kota Malang. (tik/fir)

Olahraga

Piala Presiden 2022, Arema FC Juara Usai Kalahkan Borneo

Diterbitkan

,

Oleh

Firmansyah
Piala Presiden 2022, Arema FC Juara Usai Kalahkan Borneo
Piala Presiden 2022, Arema FC juara usai kalahkan Borneo. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Arema FC berhasil meraih juara Piala Presiden 2022 usai mengalahkan Borneo FC di partai final.

Arema FC menang atas Borneo dengan agregat 1-0, pada leg pertama menang 1-0 dan leg kedua bermain imbang 0-0.

Keberhasilan Arema FC menjadi kampiun ini mengukuhkan dirinya sebagai pemegang gelar terbanyak Piala Presiden.

Total, Arema sudah mengoleksi tiga gelar sejak Piala Presiden pertama kali di gulirkan pada tahun 2015.

Satu gelar juara Arema di dapat pada tahun 2017. Saat itu, Arema berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor telak 5-1. (tik/fir)

 

Lanjutkan Membaca

Olahraga

Porwanas di Malang Raya Digelar 21 November 2022

Diterbitkan

,

Oleh

Firmansyah
Porwanas di Malang Raya Digelar 21 November 2022
Pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional XIII di gelar di Malang Raya pada tanggal 21-27 November 2022. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional XIII di gelar di Malang Raya pada tanggal 21-27 November 2022.

Kepastian ini di sampaikan oleh Ketua PWI Jawa Timur, Lutfil Hakim, pada saat rapat koordinasi bersama ketua dan pengurus.

“Sepakat, Porwanas di gelar di Malang Raya 21-27 November 2022,” ujarnya saat memimpin Rakor di Prambanan Hall, Hotel 101, Kota Malang, Selasa (5/7/2022) malam.

Dalam pelaksanaan Porwanas tersebut, sesuai permintaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa yang harus mengangkat potensi wisata di Jawa Timur.

Maka gelaran Porwanas pembukaannya, lanjut Lutfil Hakim, di gelar di Kabupaten Malang.

“Bu Gubernur berpesan untuk mengangkat potensi wisata, jadi pembukaan akan di stadion Kanjuruhan, dan penutupan di Kota Batu,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan Porwanas ini, lanjut Lutfil, akan ada 10 Cabang Olahraga (Cabor) yakni Bridge, Catur, Tennis Meja, Tenis Lapangan, Bulutangkis, Sepakbola, e-sport, Billiar, Atletik, dan Futsal.

Selain 10 Cabor itu, PB Porwanas menambahkan dua cabor ekshibisi yakni senam dan tenis meja ibu-ibu atau ekwi.

“Selain ada dua cabor ekshibisi, juga akan di gelar kegiatan tembahan yakni lomba menembak,” jelasnya.

PB Porwanas juga mengadakan perlombaan karya jurnalistik dan photography untuk mengangkat potensi daerah.

“Juga ada perlombaan bagi wartawan, baik karya jurnalistik dan photography,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua SIWO PWI Pusat, Gungde Ariwangsa telah melakukan peninjauan venue atau tempat pertandingan cabang olahraga yang akan di gunakan.

Kesiapan SIWO PWI Jatim dan SIWO PWI Malang Raya sebagai tuan rumah pelaksanaan Porwanas 2022 di Malang Raya, di nilai sudah cukup siap. (tik/fir)

 

Lanjutkan Membaca

Olahraga

Porprov Jatim VII 2022, Softball Kota Malang Raih Medali Ekshibisi

Diterbitkan

,

Oleh

Firmansyah
Porprov Jatim VII 2022, Softball Kota Malang Raih Medali Ekshibisi
Softball Kota Malang meraih medali perunggu gelaran ekshibisi di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur ke-VII 2022. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Softball Kota Malang meraih medali perunggu gelaran ekshibisi di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur ke-VII 2022.

Di ajang ekshibisi Porprov Jatim VII ini sebagai tolak ukur cabang olahraga (Cabor) Softball mendatang.

“Hasil dari perolehan di Porprov VII ini, kedepannya cabor Softball akan di pertandingkan,” ujar Ketua Umum, Perbasasi Kota Malang Agustin Tri Wulandari.

Untuk menuju itu semua, kata Agustin, di perlukan dukungan dari berbagai pihak, agar dapat membantu kelancaran dari program pengurus Perbasasi, khususnya di Kota Malang.

Sebab, Perbasasi Kota Malang saat ini tengah mengalami kendala tentang sarana prasarana berupa lapangan latihan.

“Untuk menghadapi Porprov VIII mendatang, di perlukan kesiapan fisik atlet, untuk latihan para atlet kami memerlukan kerjasama dengan orangtua, sponsor, dan lain sebagainya,” ucapnya.

“Karena Perbasasi Kota Malang saat ini mengalami kendala sarana prasarana berupa lapangan untuk latihan,” sambung Agustin.

Menurutnya, tim Softball dan Baseball Kota Malang memerlukan lapangan untuk berlatih yang representatif, aman, luas dan rata.

“Perbasasi Kota Malang, berinisiatif untuk latihan teknik di lapangan tertutup, seperti lapangan futsal, lapangan gayam atau di lapangan SMP Negeri 10 Kota Malang,” ucapnya.

Sedangkan untuk latihan game situation, memukul (batting/hitting) kami melakukannya di lapangan Softball Gunung Sari, Surabaya.

“Di perlukan koordinasi tentang waktu, transportasi, karena atlet kita banyak yang masih SMP dan SMA itu di perlukan untuk kerjasamanya dengan pihak-pihak tertentu, begitu,” tegasnya.

Sementara itu, Binpres Perbasasi Kota Malang, Zendy mengatakan program Binpres Perbasasi Kota Malang memiliki program-program untuk mempersiapkan dan mencari bibit atlet.

“Kalau untuk Binpres setelah Porprov ini kami masih fokus untuk Selekda pra-PON. Jadi masih ada target di pra-PON,” ujarnya.

Targetnya, mengirimkan atlet Softball putra-putri sebanyak-banyaknya, masuk ke tim pra-PON Softball Jawa Timur.

Di sisi lain, Coach Angga mengatakan, tim softball putra dan putri Kota Malang, saat ini masih banyak kekurangan itu terlihat di ajang Porprov VII kemarin.

“Tim kita baik putra dan putri itu banyak kekurangannya, seperti fisik anak-anak, itu kita sangat kurang karena persiapannya jarang untuk fisik di tahap akhir,” ujarnya.

“Kedepannya akan segera melakukan perbaikan fisik dan pembinaan mental, tapi masih banyak yang perlu di perbaiki,” pungkasnya. (tik/fir)

Lanjutkan Membaca

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com