Connect with us

Olahraga

Pemkot Malang Berangkatkan Atlet Porprov VII Jawa Timur

Diterbitkan

,

Pemkot Malang Berangkatkan Atlet Porprov VII Jawa Timur
Rombongan atlet saat dipimpin oleh Ketua KONI Kota Malang Eddy Wahyono yang naik kendaraan roda dua jenis Harley Davidson.

 

KABARMALANG.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang memberangkatkan ratusan atlet di ajang Porprov VII Jawa Timur (Jatim) didepan Balai Kota.

Rabu (15/6/2022). Seremonial pemberangkatan atlet tersebut dilakukan KONI Kota Malang dengan atraktif.

Para atlet dinaikkan mobil jenis Willy’s dan dikirab keliling sebagian wilayah Kota Malang.

Rombongan atlet itu dipimpin oleh Ketua KONI Kota Malang Eddy Wahyono yang naik kendaraan roda dua jenis Harley Davidson.

Wali Kota Malang Drs Sutiaji mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi KONI Kota Malang yang telah melakukan upaya mempersiapkan atlet sebelum berangkat ke ajang Porprov VII Jatim.

Hal itu untuk memperjuangkan prestasi Kota Malang diajang olahraga bergengsi antar kota di Jatim.

“Kami dari Pemkot Malang pertama memberikan apresiasi karena upaya dan usaha terus menerus kepada KONI,” ujar Wali Kota Sutiaji.

Terlepas dari persiapan atlet, Sutiaji menyebut bahwa para atlet nantinya mewakili Kota Malang pada ajang Porprov.

Sehingga ia meminta agar atlet tidak mengejar prestasi personal atau masing-masing cabor, melainkan mewakili Kota Malang.

“Tentu kami juga menegaskan ketika berangkat dari sini sudah ditentukan terkait target 70 emas, 50 perak, 50 perunggu dan saya tetap berpesan agar atlet jaga sportivitas olahraga,” ucap Sutiaji.

Sementara itu, Ketua Kontingen Atlet Kota Malang, Prof As’ad Munawir menjelaskan bahwa KONI Kota Malang telah melakukan seleksi kelayakan untuk atlet.

Hal itu dilakukan dalam tahap penyaringan atlet yang memang layak diberangkatkan ke ajang Porprov VII Jatim.

“Dari sisi aspek fisiknya, pelatih kami panggil terkait laporannya, lalu dibenahi. Seluruh penilaian teknis kami serahkan ke pelatih,” ujarnya.

“Fix performa sudah tercapai dan sekarang kami minta atlet untuk menjaga performa puncaknya. Dan kemarin sudah kami lakukan di Rindam terkait character building,” pungkas As’ad. (carep01/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih