Connect with us

Olahraga

Karena Anggaran, Stadion Gajayana Batal Dilakukan Pengecatan

Diterbitkan

,

Karena Anggaran, Stadion Gajayana Batal Dilakukan Pengecatan
Stadion Gajayana Malang batal dilakukan pengecatan karena keterbatasan anggaran.

 

KABARMALANG.COM – Stadion Gajayana Malang batal dilakukan pengecatan. Hal ini dikarena keterbatasan anggaran yang dimiliki Disporapar Kota Malang.

“Keinginan kami sebenarnya ingin mengecat Stadion Gajayana,” ujar Kepala Bidang Olahraga Disporapar Kota Malang, Wahyu Setyanto beberapa hari lalu.

Namun karena anggaran belum ada, kata Wahyu Setyanto jadi batal terlaksana.

Beberapa fasilitas di Stadion yang memiliki kapasitas hingga 30.000 tempat duduk itu hanya perbaikan rumput dan toilet saja.

Saat ini, Disporapar Kota Malang telah mengajukan proposal kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Provinsi Jawa Timur untuk pemeliharaan Stadion Gajayana.

Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan salah satu televisi swasta di Indonesia.

Agar bisa menjembatani perbaikan Stadion Gajayana ini dengan Kemenpora.

“Jadi ada salah satu TV swasta yang mau meliput kami (Stadion Gajayana),” ucapnya.

Harapannya dengan itu, bisa disoundingkan ke Kemenpora.

“Karena TV swasta juga meliput ke Stadion I Wayan Dipta dan Jakarta Internasional Stadium (JIS),” terangnya.

Kini, Disporapar Kota Malang akan melakukan perawatan rumput Stadion Gajayana.

Perawatan rumput stadion ini dilakukan setelah gelaran piala presiden 2022.

“Alat dan bahan untuk perawatan rumput sudah siap. Pasir sudah kami siapkan 80 kubik,” katanya.

“Tinggal pelaksanaannya yang dilakukan setelah gelaran Piala Presiden,” pungkasnya.

Hal ini dilakukan, setelah banyak kontestan tim Liga 1 2022 yang memutuskan untuk berlatih di Stadion Gajayana Malang. (carep01/fir)

 

Olahraga

Resmi, Gubernur Membuka Gelaran Porprov Jatim VII 2022 di Jember

Diterbitkan

,

Resmi, Gubernur Membuka Gelaran Porprov Jatim VII 2022 di Jember
Pembukaan Porprov Jatim VII ini digelar di Jember Sport Garden, diikuti 10.151 atlet yang berasal dari 38 Kota/Kabupaten. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Gubernur Jawa Timur secara resmi membuka Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII 2022 digelar di Kabupaten Jember, Lumajang, Situbondo dan Bondowoso, Sabtu (25/6/2022).

Pembukaan Porprov Jatim VII ini digelar di Jember Sport Garden, diikuti sebanyak 10.151 atlet yang berasal dari 38 Kota/Kabupaten.

Selama 9 hari kedepan atau mulai tanggal 25 Juni-3 Juli 2022 ini mempertandingkan 47 cabang olahraga dengan enam cabang olahraga baru yang dieksebisikan.

“Semoga Porprov ini bisa dijadikan ajang pembibitan atlet muda Jatim yang hebat. Ada sebanyak 14.486 peserta, yang terdiri dari 10.151 atlet, 823 ofisial tim, 3.512 ofisial cabang olahraga,” ujar Gubernur Khofifah, Sabtu (25/6/2022).

Digelarnya Porprov ini, kata Khofifah, diharapkan bisa memberikan kontribusi untuk membangun suasana sportivitas para atlet, dan semangat keberagaman tanpa ada batas di antara berbagai suku yang berbeda.

Juga untuk menggeliatkan, perekrutan masyarakat yang sempat terpuruk akibat Pandemi Covid-19.

“Porprov Jatim VII 2022 ini diharapkan dapat memperkuat persatuan kesatuan serta sportivitas, dan bisa mendongkrak ekonomi masyarakat setelah dua tahun belakangan terdampak pandemi,” ucap Khofifah.

Sebagai informasi, berdasarkan pandangan di lokasi, pembukaan Porprov Jatim 2022 dimeriahkan dengan berbagai macam hiburan.

Seperti penampilan drumband dari SMA Taruna Brawijaya, senam PERWOSI dan penampilan tari daerah, diikuti 1.500 penari yang menampilkan 10 macam tarian di Indonesia. (tik/fir)

 

Lanjutkan Membaca

Olahraga

Porprov Jatim VII, Bupati Malang Janjikan Bonus Fantastis Atlet Peraih Medali

Diterbitkan

,

Porprov Jatim VII, Bupati Malang Janjikan Bonus Fantastis Atlet Peraih Medali
Bupati Malang HM Sanusi menjanjikan bonus fantastis bagi atlet Kabupaten Malang yang meraih medali di ajang Porprov Jatim VII tahun 2022. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Bupati Malang HM Sanusi menjanjikan bonus fantastis bagi atlet Kabupaten Malang yang meraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim VII tahun 2022.

“Peraih medali emas bakal mendapat bonus sebesar Rp 40 juta,” ujar Bupati Malang.

“Dan atlet yang membawa pulang medali perak mendapat Rp 20 juta, perunggu disiapkan bonus Rp 10 juta,” sambungnya.

Sanusi menjelaskan, pemberian bonus tersebut akan diambilkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Malang yang akan diajukan melalui Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) nanti.

“Bonus itu akan kita ambil dari APBD, kita ajukan di PAK. Di Porprov Jatim VII itu mereka (Para Atlet) di target bisa menyabet 50 emas, 50 perak dan 50 perunggu, syukur-syukur bisa melebihi target,” terangnya.

Dengan target tersebut, kata Sanusi, maka anggaran yang dibutuhkan untuk bonus atlet sekitar Rp 3,5 miliar.

Dan diharapkan kontingen Kabupaten Malang bisa melebihi target ini dengan stimulus bonus tersebut.

“Semakin besar capaian medali, kian banyak pula bonusnya,” tegasnya.

Selain itu, lanjut Sanusi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang juga menyiapkan BPJS bagi para atlet.

Dengan masa aktif kartu BPJS selama 3 bulan diharapkan bisa menjamin keselamatan dan ketenagakerjaan atlet.

“Raih prestasi sebanyak mungkin,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Malang H Rosyidin mengatakan di ajang Porprov Jatim VII 2022 ini, target para atlet bisa masuk tiga besar.

“Harapan kita dengan 50 emas, 50 perak dan 50 perunggu, Kabupaten Malang masuk tiga besar,” ujarnya.

“Syukur-syukur bisa runner up. Karena di Porprov sebelumnya Kabupaten Malang berada di peringkat 5 dengan rapih 34 emas, 31 perak dan 30 perunggu,” pungkasnya.

KONI Kabupaten Malang optimistis bisa meraih target tersebut. Karena, pada Kejurprov akhir 2021 dan 2022, para atlet meraih 69 medali emas dari 52 cabor.

Dua kompetisi ini menjadi parameter optimisme KONI untuk menyodok ke peringkat tiga. Saingan terberat saat ini adalah Kota Malang, Kediri dan Sidoarjo. (carep01/fir)

 

Lanjutkan Membaca

Olahraga

Porprov Jatim VII, Perbasasi Kota Malang Berambisi Raih Medali

Diterbitkan

,

Perbasasi Kota Malang saat latihan untuk pemantapan teknik, skill, dan fisik. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Perserikatan Bisbol dan Sofbol Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kota Malang berambisi untuk meraih medali di ajang Porprov Jatim VII 2022.

“Kita akan turun di kelas ekshibisi, dan persiapan sejauh ini anak-anak sudah siap,” ujar Ketua Umum Perbasasi Kota Malang, Agustin Tri Wulandari.

Meskipun di Malang, kata Agustin, lapangannya kurang representatif untuk kegiatan softball atau baseball.

Perbasasi Kota Malang memiliki inisiatif untuk melakukan pemantapan teknik, skill, dan fisik di lapangan Bumi Marinir yang berbeda di Gunungsari, Kota Surabaya.

“Kami bekerja sama dengan wali atlet dan bapak pengasuh untuk bersama-sama mengasah kemampuan anak-anak dengan melakukan tryout atau mengikuti kegiatan pertandingan open softball,” ucapnya.

Lawan anak-anak tim kota Malang putra dan putri itu banyak pemain nasional, Agustin melanjutkan, hasilnya anak-anak bisa bertanding dengan bagus.

Untuk itu, lanjut Agustin, Perbasasi Kota Malang mematok target minimal dapat meraih posisi dua besar dalam ajang Porprov Jatim VII.

“Harapan kami minim bisa juara kedua. Atlet Kota Malang secara fisik, psikis dan teknik masih di atas rata-rata dan bisa bersaing,” terangnya.

Sementara itu, coach Angga menjelaskan, untuk menghadapi ajang Porprov Jatim VII ini, berbagai persiapan dilakukan untuk meningkatkan performa atlet softball Kota Malang.

“Karena waktunya sudah pendek, dan sudah masuk ke tahap kompetisi utama maka kita fokus ke perbaikan dan evaluasi dari kekurangan serta kelebihan masing-masing tim baik putra maupun putri,” ujarnya.

Akan tetapi, kata Angga, pengurus Perbasasi Kota Malang menemukan kendala yang cukup mengkhawatirkan, karena di Kota Malang tidak memiliki lapangan softball.

Dan akhirnya harus menggunakan lapangan sepakbola yang mana lapangan tersebut tidak 100 persen rata.

“Kendala kita itu lapangan, karena di kota Malang tidak ada lapangan softball otomatis kita pakai lapangan sepakbola,” pungkas Angga. (tik/fir)

 

Lanjutkan Membaca

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com