Connect with us

Serba Serbi

Atlet Puslatda Malang Raya Ikuti Rapid Test

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – Atlet Puslatda Malang Raya mengikuti rapid test. Pemeriksaan ini dilakukan tim Satgas Covid-19 KONI Jatim yang dilaksanakan di depan kantor KONI Kota Malang.

“Kami menyasar tempat atau kota yang disinggahi banyak atlet,” ujar Koordinator Satgas Rapid Test Covid-19 Koni Jatim, Heru Subagyo, Sabtu (2/05/2020).

Ia melanjutkan, bahwa tes ini dilakukan serentak di beberapa kota. Antara lain Sidoarjo, Surabaya, Gresik, Lumajang, Malang, dan Tulungagung. Sekarang atlet berlatih mandiri di rumah masing-masing.

“Jadi kami yang mendekati atlet. Malang salah satunya, atlet yang mengikuti rapid test ini yang dipersiapkan di ajang PON XX 2020 di Papua,” katanya.

Heru mengatakan, atlet yang mengikuti rapid test ini adalah yang dipersiapkan di ajang PON XX 2020 di Papua. Namun, karena wabah Covid-19, ajang tersebut terpaksa diundur.

“Seluruh hasil rapid test ini dinyatakan negatif. Para atlet, official serta pelatih dinyatakan bebas Covid-19,” sambung Heru.

Dia juga berharap, semua pihak terus menjaga kebersihan diri sendiri selama wabah ini belum berakhir. Setelah tes ini, para atlet diberikan bantuan berupa susu dan suplemen serta hand sanitizer untuk di rumah.

“Alat ini akurasinya 80-90 persen dan bisa diketahui beberapa saat setelah tes darah,” tuturnya.

Sementara itu Ketua KONI Kota Malang, Eddy Wahyono mengatakan, dengan diadanya rapid test ini sangat membantu untuk mengetahui kondisi para atlet selama berlatih mandiri di rumah.

“Ini sangat penting, makanya harus dilakukan seperti ini dalam kondisi wabah Covid-19. Kalau ada yang positif bisa segera ketahuan dan diambil tindakan medis,” ujar Eddy.

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih