Connect with us

Ekbis

Pemilihan Puteri Heritage, 80 Designer Indonesia Hadir di Dinoyo Mall

Diterbitkan

,

Pemilihan Putri Heritage, 80 Designer Indonesia Hadir di Dinoyo Mall
Founder Puteri Heritage Indonesia, Dr. Kelly Manni, S.Pd, M.Pd saat konferensi pers di Hotel Rayz UMM.

 

KABARMALANG.COM – Pemilihan Puteri Heritage 2022 akan segera gelar di Dinoyo Mall Kota Malang. Berlangsung selama lima hari, yakni tanggal 1 hingga 5 Juni 2022.

Founder Puteri Heritage Indonesia, Dr. Kelly Manni, S.Pd, M.Pd mengatakan bahwa tema heritage dipilih untuk mempertahankan budaya dan adat Indonesia ke para millenial.

“Alasan memilih tema heritage karena saya punya rasa khawatir perkembangan 5.0, 5G bahkan media sosial sangat cepat,” ujarnya.

“Saya takut anak muda terkikis adatnya, sikapnya hingga etikanya,” sambung Kelly saat konferensi pers di Hotel Rayz UMM, Selasa (31/5/2022).

Kelly menjelaskan, dengan adanya pemilihan puteri heritage ini anak-anak hingga remaja bisa pertahankan adat Indonesia.

Peserta yang terpilih nantinya diharapkan menjadi mercusuar pada anak-anak dan remaja lainnya.

“Dengan budaya Indonesia yang sopan dan santun, sehingga mulai dari kecil kita harus berikan contoh dan Putri Heritage Indonesia ini wadahnya,” ucapnya.

“Itu tujuannya edukasi dan ketika besar orang tua tidak kerepotan,” lanjut Kelly.

Dalam ajang tersebut, tercatat akan ada 80 designer kurang lebih dari 34 provinsi di Indonesia. “Serta modelnya ada 150-an yang akan memamerkan busana,” sambung dia.

Founder Puteri Heritage Indonesia, Dr. Kelly Manni, S.Pd, M.Pd

Founder Puteri Heritage Indonesia, Dr. Kelly Manni, S.Pd, M.Pd saat wawancara dengan wartawan. 

Pameran busana nantinya, kata Kelly adalah busana dengan kain khas atau asli Indonesia. “Dan yang ditampilkan itu merupakan warisan budaya dan terdaftar di Unesco atau umurnya di atas 50 tahun,” tutur Kelly.

Ajang pemilihan tersebut akan melombakan tiga kategori, yakni mulai cilik, remaja, hingga dewasa.

“Besok yang sudah fix per kategori cilik ada 32 remaja 24, dewasa 28,” terangnya.

Dalam ajang ini sejumlah kementrian mendukung. Diantaranya adalah Kemenparekraf, Kemenristekdikti, Kemenlu hingga Kemendagri.

“Karena kami juga bertujuan untuk membangkitkan ekonomi. Kita tahu selama dua tahun kita tidur karena pandemi,” ujarnya.

“Jadi harapannya ekonomi kreatif, UMKM, designer, pembatik, hingga penenun bisa bangkit,” harapnya.

Setelah terplih nantinya, Puteri Heritage 2022 akan beraudiensi dengan sejumlah kementrian.

Tidak hanya itu kunjungan gubernur dari Aceh hingga Papua juga akan dilakukan putri terpilih.

Hasilnya nanti adalah membuat miniatur Indonesia di sebuah desa. Seluruh khas rumah adat dari 34 provinsi akan dibuat di desa itu.

“Kami akan cari desa terbelakang ekonominya itu akan kami buatkan miniatur pakaian ada dan rumahnya dari 34 provinsi,” kata dia.

Selain itu, pemenang puteri heritage juga akan membantu Kemenlu dan Kemenparekraf untuk mempromosikan budaya dan adat Indonesia ke luar dan dalam negeri.

“Nanti ada expo besar yang melibatkan tamu-tamu mancanegara. Itu kerjasama dengan Kemenlu dan Kemendagri,” katanya.

“Makannya besok kementrian juga akan hadir. Dan nanti tujuannya juga untuk berangkat ke luar negeri juga,” pungkas Kelly. (carep01/fir)

 

Ekbis

Modena Home Center di Kota Malang, Berikut Alamatnya

Diterbitkan

,

Modena Home Center di Kota Malang, Berikut Alamatnya
Modena Home Center hadir di kota Malang yang berlokasi di Jl. Tumenggung Suryo No.21, Bunulrejo.

 

KABARMALANG.COM – Modena home center hadir di kota Malang yang berlokasi di Jl. Tumenggung Suryo No.21, Bunulrejo.

Rabu (8/6/2022). Modena hadir lebih dekat lagi dengan pelanggan dimanapun mereka berada.

Modena home center pertama ini, akan membawa banyak peluang bagi pelanggan baru untuk diperkenalkan dengan kecanggihan dan keunggulan peralatan rumah tangga Modena, yang dibalut dengan desain elegan namun profesional.

“Dengan dibukanya Modena Home Center Malang, akan membuka pintu untuk banyak pelanggan baru diperkenalkan dengan The Modena Experience,” ujar Cahyo Tri Pujiatmoko, sebagai Branch Manager Modena Malang.

“Pelanggan bisa langsung mencoba kecanggihan produk dan juga melihat koleksi produk Modena yang lengkap dan sangat bervariasi dari lini cooking, cleaning, cooling, sampai professional,” ucapnya.

“Yang pastinya akan meningkatkan kualitas hidup di rumah maupun melancarkan aktivitas bisnis,” sambung Cahyo Tri Pujiatmoko.

Modena home center hadir di kota Malang yang berlokasi di Jl. Tumenggung Suryo No.21, Bunulrejo,

Saat pemotongan tumpeng di peresmian Modena Home Center di jalan Tumenggung Suryo No.21.

Sementara Andre Ong, sebagai Franchise Operations Manager Modena menyampaikan bahwa pembukaan MHC (Modena Home Center) ini telah membuka 31 showroom di seluruh Indonesia.

“Dengan pembukaan MHC ini, Modena telah membuka 31 showroom di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Tentunya ini bukan yang terakhir, kata Andre kami akan selalu berusaha untuk mendengarkan kebutuhan konsumen.

“Dan perluasan ini merupakan salah satu strategi kami untuk memberbanyak customer touch points secara offline,” pungkas Andre.

Terdapat juga jejeran acara cooking demo bersama Chef Aziz dari Masterchef Indonesia Season 7.

Yang akan menyajikan menu special untuk keluarga yaitu Meatball Bolognese Pasta dan Power Smoothie Breakfast menggunakan produk andalan dari Modena.

Pelanggan juga akan dimanjakan dengan promo menarik dengan diskon up to 45%, ditambah dengan merchandise gratis sampai dengan 30 Juni.

di Jl. Tumenggung Suryo No.21

Pelanggan dimanjakan promo menarik diskon up to 45%, ditambah lagi merchandise gratis sampai dengan 30 Juni.

Terdapat juga promo melalui Aplikasi Ciao Modena – dari cashback senilai Rp 1,630,000 sampai e-voucher PLN gratis.

Lanny Kurniawan, sebagai owner MHC Malang ini juga mengungkapkan, pembukaan Modena Home Center merupakan langkah Modena untuk terus berada di jajaran terdepan brand Home Appliances.

“Saya sejauh ini sudah memiliki 7 Modena Home Center di beberapa titik di Indonesia, jadi MHC Malang ini adalah MHC ke 8 saya,” jelas Lanny.

Modena sudah berkali-kali membuktikan sebagai salah satu brand yang menyediakan alat-alat yang rumah tangga yang berkualitas tinggi dan tahan lama.

“Saya selalu senang dan bersemangat untuk menjadi mitra bisnis Modena, tentunya saya akan lanjutkan hubungan ini kedepannya dan membuka MHC lebih banyak lagi,” pungkas Lanny. (carep01/fir)

 

Lanjutkan Membaca

Ekbis

Madu Lebah Trigona Diekspor ke Inggris

Diterbitkan

,

Oleh

Carep-01
Madu Lebah Trigona Diekspor ke Inggris
Kerjasama eksport madu ke negara - negara eropa dengan seorang investor asal Inggris, Vas Jefferson dan Renya Margareth. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – PT. Maha Agung Indonesia Bersama (MIB) melakukan kerjasama ekspor Madu Lanceng atau madu dari lebah Trigona.

Kerjasama eksport madu ke negara – negara eropa ini dengan seorang investor asal Inggris, Vas Jefferson dan Renya Margareth, Rabu (31/5/2022) di kantor PT. MIB, Denpasar, Bali.

Vas Jefferson menjelaskan bahwa di negara-negara eropa saat ini, madu lanceng asal Indonesia bisa digunakan untuk bahan baku produk kosmetik, bisa menghaluskan kulit, nutrisi kulit, dan membuat awet muda.

Madu juga cukup bagus untuk minuman kesehatan, khususnya yang memiliki penyakit gula.

“Jadi, madu ini sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan,” tandas Vas.

Lebah Trigona, lanjut Vas Jefferson, menghasilkan madu terbaik karena memiliki kandungan bee pollen tertinggi dan penghasil propolis terbesar di dunia.

Kerjasama eksport madu ke negara - negara eropa ini dengan seorang investor asal Inggris, Vas Jefferson dan Renya Margareth

PT. Maha Agung Indonesia Bersama (MIB) saat melakukan kerjasama ekspor madu dari lebah Trigona. (foto istimewa)

“Ini yang kami cari. Kami telah membeli dari beberapa produsen dari berbagai negara asean mulai Thailand, Vietnam dan saat ini Indonesia,” ujar Vass Jefferson.

Lebih lanjut Vas mengungkapkan untuk kebutuhan madu Trigona ini pihaknya mebutuhkan 10 – 20 ton tiap bulannya.

“Tahap pertama kami akan mengimport 5-15 ton setiap bulan di tahap awal, lalu akan meningkat setiap bulannya sesuai kebutuhan kami,” ucapnya.

“Dan saya lihat PT. MIB sangat kompeten untuk berkerjasama penyediakan madu Trigona sesuai dengan permintaan kami,” sambung Pria yang berasal dari Inggris ini.

Sementara itu Direktur PT MIB, Hendra mengatakan bahwa pasca pandemi ini peluang eksport madu sudah dibuka lagi dan banyak sekali permintaan madu dari eropa dalam jumlah besar.

Sehingga ia berencana untuk menambah dan memperluas kemitraan dengan masyarakat untuk menjadi peternak lebah Trigona. (*)

 

Lanjutkan Membaca

Ekbis

Harga Telur Ayam di Malang Tetap Melambung

Diterbitkan

,

Oleh

Carep-01
Harga Telur Ayam di Malang Tetap Melambung
Peternak ayam petelur milik Sunardi di Dusun Ampeldento, Kabupaten Malang.

 

KABARMALANG.COM – Harga telur ayam di Malang terus melambung pasca lebaran Idul Fitri. Pemantauan langsung dipeternak ayam petelur di Kabupaten Malang.

“Untuk konsentrat ayam layer harga jagung dua tahun ini nggak pernah turun, selalu diatas Rp5.000,” ujar Sunardi, pemilik ternak ayam petelur di Dusun Ampeldento.

Dia mengungkapkan sebelumnya harga pakan ternak untuk satu sak nya dengan berat 50 kilogram Rp350.000 – 380.000.

Tetapi sejak beberapa pekan terakhir ini, lanjut Sunardi harga melonjak hingga menyentuh angka Rp480.000 – 500.000 per saknya.

Kemudian, ditambah dengan kenaikan harga jagung, yang menjadi campuran pakan ternak naik hingga 50 persen.

“Harga jagung menentukan harga pakan 50 persen dari pakan campuran,” ucap Sunardi.

Selama ini Sunardi mengambil pakan ternak dari sejumlah perusahaan seperti Charoen Pokphand Tbk, Japfa Comfeed Tbk, Malindo Feedmill Tbk, dan Sierad Produce Tbk.

Dimana setiap bulannya ia membutuhkan 2,4 ton pakan setiap bulannya untuk 20.000 ekor ayam petelur miliknya.

“Per ekor standarnya 115 – 120 gram (pakan ternak) sesuai jenis stren, atau jenis ayamnya, kalau satu ekor 120 gram (total semua kebutuhan pakan ternak) sekitar 2 ton 400 kilogram untuk kebutuhan kandang intern,” katanya.

Dengan kebutuhan pakan ternak sebanyak itu maka dapat dihitung secara estimasi per kilogramnya sebesar Rp 10.000.

Hal inilah yang menjadi naiknya harga jual telur yang disuplai ke pedagang sejak 18 Mei 2022 lalu, sebesar Rp 24.500 per kilogramnya.

Pakan ternak ini hampir setengahnya untuk operasional peternak.

Dalam penyesuaian tersebut otomatis tidak mencukupi biaya operasional, sedangkan patokan harga operasional telur harga pakan dikalikan tiga.

“Seandainya harga pakan Rp7.000 contoh, dikalikan tiga ketemunya Rp 21 ribu, itu untuk pakan saja, belum penyesuaian kandang, bayar karyawan listrik, pajak juga. Makanya kenapa harga telurnya dituntut naik juga,” ucapnya.

Sunardi berharap pemerintah bisa melakukan intervensi terhadap harga pakan ternak, terutama komoditi jagung yang menjadi campuran tertinggi bahan pakan ternak.

“Harapannya supaya bisa bertahan harga jagung, kita tidak minta murah, petaninya kasihan nggak nutut produksi, minta harga yang wajar saja,” pungkas Sunardi. (carep01/fir)

Lanjutkan Membaca

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com