Connect with us

Pemerintahan

Sidak Mall, Kapolresta Minta Disiapkan 3 Operator Khusus

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – Sejumlah pelanggaran ditemukan saat sidak hari pertama di beberapa lokasi Mall di Kota Malang. Beberapa pelanggaran diantaranya, ditemukan sejumlah pengunjung tidak menggunakan masker.

Pelanggaran itu ditemukan saat Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus H. Simarmata, Komandan Kodim 0832/ Kota Malang, Let Kol Tommu Anderson, Sekda Kota Malang, Drs Wasto, Kasatpol PP dan rombongan di Mall Matos dan Transmart, Senin (01/06/2020).

“Beberapa temuan salah satunya pengunjung tidak menggunakan masker. Terutama anak – anak yang yang ikut bersama orang tuanya,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus H. Simarnata di sela sela pengecekan ke Mall.

Untuk itu, pihaknya melakukan teguran agar kepada masyarakat pengunjung agar memakai masker. Selain itu, ia meminta agar management melengkapi para tamu dengan face shield sebagai pelindung muka. Tidak ketinggalan adalah buku tamu, untuk mencatat identitas tamu pengunjung yang datang.

“Minimal ada 3 operator yang bekerja sebelum pengunjung masuk. Satu operator pencatat buku tamu, satu operator mengecek suhu dengan thermo gun dan satu operator lagi untuk semprot hand sanitizier,” lanjut Leo.

Lebih lanjut ia menerangkan, dari semua pelanggaran yang ditemukan di hari pertama, masih sebatas dilakukan teguran. Sehingga bisa dilakukan di hari selanjutnya. Face Shield sendiri, untuk pencegahan kontak langsung dengan mulut, mata dan hidung.

“Kami juga meminta, agar management menyiapkan masker bagi pengunjung yang tidak mengunakannya. Itu dilakukan daripada tamu diminta pulang lagi. Terutama di anak anak,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni menjelaskan,dalam pengecekan lokasi Mall itu, diikuti juga unsur dari Pemkot Malang.

“Dari Pemkot, ada juga Pak Sekda. Sehingga semua bisa mengetahui secara langsung kondisi di lapangan. Dari temuan pelanggaran, sudah bisa dipenuhi di hari selanjutnya,” katanya.

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih