Connect with us

Pemerintahan

Wawali Sofyan Edi Resmikan Pusat Aktivitas Lansia

Diterbitkan

,

Wawali Sofyan Edi Resmikan Pusat Aktivitas Lansia
Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, meresmikan pusat aktivitas lansia Tanjung Mas Sejahtera. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Wakil Wali Kota Malang, Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko meresmikan pusat aktivitas lansia Tanjung Mas Sejahtera di Kelurahan Bakalankrajan, Kecamatan Sukun.

“Di sini nanti pusat aktivitasnya lansia, ada gazebo juga. Luar biasa,” ujar Wakil Wali Kota Malang.

Menurut Wawali Sofyan Edi, kepedulian dan perhatian bersama terhadap lansia akan mendukung terwujudnya Kota Malang sebagai Kota Ramah Lansia.

“Lansia bisa bersantai, bisa untuk senam, bisa berkebun juga di dekat sini,” sambung Wawali yang sekaligus menjabat selaku Ketua Komda Lansia Kota Malang.

Pria yang akrab disapa Bung Edi ini juga mengapresiasi kepedulian berbagai pihak yang turut terlibat dalam menghadirkan Pusat Aktivitas Lansia Tanjung Mas Sejahtera.

“Kita semua bersyukur, senang sekali ada peran serta dari berbagai pihak yang berkolaborasi dan diresmikannya ini; Pusat Aktivitas Lansia Tanjung Mas Sejahtera,” katanya.

Sebagai informasi, pusat aktivitas lansia ini merupakan wujud kerja sama antara Kelurahan Bakalan Krajan dengan Rumah Zakat Kota Malang dengan melibatkan berbagai komunitas masyarakat setempat.

Bung Edi juga mengatakan ini menjadi bentuk kesadaran dan kepedulian bersama terhadap lansia.

Dengan harapan dapat meningkatkan kesehatan, kemandirian, maupun kesejahteraan lansia di Kota Malang.

“Yang penting kegiatan lansia ini dilakukan dengan senang hati, enteng, dan positif,” ucapnya.

“Sehingga tanpa terasa lansia ini semakin produktif dan sehat, sehigga usianya juga semakin panjang,” lanjut Bung Edi.

Dia berharap kegiatan semacam ini dapat diimplementasikan di kelurahan maupun kecamatan lain, sehingga semakin mendukung terwujudnya Kota Malang sebagai kota ramah lansia.

“Kalau itu dilakukan di seluruh kecamatan, maka Kota Malang akan menjadi kota ramah lansia,” ucapnya.

“Menjadi kota yang nyaman bagi lansia. Sehingga lansia ini merasa berada di rumahnya sendiri,” pungkas Bung Edi. (carep01/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih