Connect with us

Kabar Batu

Program Unggulan, TPID Kota Batu Rapat Tingkat Tinggi

Diterbitkan

,

Program Unggulan, TPID Kota Batu Rapat Tingkat Tinggi
Wakil Wali Kota Batu, H. Punjul Santoso (foto istimewa)

 

KABARBATU.COM – TPID Kota Batu menggelar rapat tingkat tinggi (high level meeting) di ruang Rapat Utama Balai Kota Among Tani.

Selasa (31/5/2022). Hal ini terkait pemantapan program unggulan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) tahun 2022.

Rapat tersebut sekaligus membahas penerapan 4K dalam pengendalian inflasi daerah, yakni keterjangkauan harga.

Kemudian ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi dan komunikasi efektif.

Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Kota Batu, Emilyati mengatakan bahwa TPID bersama tim gabungan telah menyusun roadmap dan melakukan sidak pasar.

“Rapat ini adalah bagian dari komunikasi efektif. Sebelumnya kami telah menyusun roadmap dan melakukan sidak pasar saat awal puasa dan saat ramadhan,” katanya.

Wali Kota Batu yang diwakili Wakil Wali Kota Batu, H. Punjul Santoso mengatakan, koordinasi ini diperlukan untuk persiapan dalam pengendalian inflasi, terutama di masa Pandemi.

“Tahun 2020, Kota Batu masuk lima besar pertumbuhan ekonomi tertinggi di Jawa Timur,” ujarnya.

“Kebijakan dalam koordinasi ini diperlukan untuk mendorong pemulihan ekonomi dalam berbagai sektor di Kota Batu,” sambung Punjul.

Pertumbuhan perekonomian di Kota Batu tahun 2022 terus berlanjut dan diperkirakan membaik, hal ini juga didukung dengan percepatan vaksinasi dan penerapan Prokes.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Malang, Samsun Hadi mengatakan Kota Batu menjadi salah satu wilayah pengungkit pertumbuhan di Jawa Timur dengan kinerja perekonomian positif.

“Bank Indonesia Malang memperkirakan pertumbuhan ekonomi akan terus berlanjut di tahun 2022 dengan didorong kinerja berbagai sektor dan lapangan usaha,” katanya. (carep01/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih