Connect with us

Ekbis

Inflasi Terkendali, Kota Malang Peringkat 3

Diterbitkan

,

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Malang berprestasi. Tahun 2020, kinerja meningkat secara ekonomi makro.
Kepala BI Malang, Azka Subhan menyerahkan penghargaan kepada Kota Malang. (Foto : Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Malang berprestasi. Tahun 2020, kinerja meningkat secara ekonomi makro.

“Bertahun-tahun, kita belum pernah masuk ranking pengendalian inflasi. Tahun ini Kota Malang masuk ranking 3. Setelah kabupaten Banyuwangi dan Kediri,” kata Azka Subhan Aminurridho, Kepala BI Malang, Rabu (25/11).

Menurut Azka, nilai pengendalian Kota Malang meroket. Tahun 2019, nilai pengendalian ada di angka 87.

Kota Malang hanya meraih peringkat 8. “Saya perkirakan, peringkat 3 2020 ini mencapai skor 97-98,” imbuh pria yang ramah dengan media ini.

Wali Kota Malang Sutiaji ikut bersuka cita. Menurut Sutiaji, ini adalah momentum kebangkitan ekonomi Kota Malang.

“Yang kita butuhkan saat ini adalah inflasi. Kita harus pacu masyarakat menggerakkan ekonomi secara dinamis,” ujar Sutiaji.

Sutiaji mendorong Kota Malang membalikkan deflasi ke inflasi. Kabar ini menjadi pemacu semangat kinerja TPID Kota Malang.

Langkah strategis Pemkot Malang sekarang, adalah menggeliatkan IKM. Yaitu, Industri Kecil Menengah.

Serta, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kota Malang.

 

Pandemi, Kota Malang Deflasi 5 Kali

Kepala BPS Kota Malang, Sunaryo mendukung pernyataan BI.

Data statistik Kota Malang sampai Oktober 2020 membuktikannya. Inflasi kota Malang sekitar 1,22 persen.

“Ini relatif rendah dari ekspektasi target inflasi. Yaitu sebesar 3 plus minus 1,” ujar Sunaryo.

Pada masa pandemi, Kota Malang dituntut mendongkrak laju inflasi. Karena, selama 2020, Kota Malang mengalami 5 kali deflasi.

Tahun 2019, terjadi 4 kali deflasi. Tahun 2018, malah terjadi hanya 1 kali deflasi.

Angka inflasi Kota Malang didorong tarif angkutan udara. Serta, harga daging ayam ras.

High Level Meeting TPID Kota Malang di Atria Hotel

 

Wawali Sofyan Edi Jarwoko, meminta ada pacuan ekonomi. Dua bulan menuju 2020, harus ada stimulus perputaran uang.

Misalnya, peningkatan pembelajaan APBD dan APBN. “Sesuai harapan Presiden juga, 2021 ada pembelanjaan APBD-APBN. Desember, kami dorong agar ada proses pengadaan barang jasa,” sambung Edi.

Potensi perekonomian Kota Malang wajib dikonsolidasi. TPID juga perlu menganalisa simpul ekonomi yang tertidur.

“Perlu kita bangkitkan dan gairahkan kembali. Tentu tetap memperhatikan protokol kesehatan, “tegas Wawali Edi.

Pemerintah pusat pun menyerahkan penghargaan kepada Pemkot Malang. Azka menyerahkan simbolis penghargaan itu pada Sutiaji. Yakni, di HLM TPID Kota Malang, Atria Hotel, Rabu (25/11).(carep-04/yds)

Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ekbis

Pengguna Smartfren Di Malang 500 Ribu Orang, Sebagian Gamers

Diterbitkan

,

Pengguna Smartfren Di Malang 500 Ribu Orang, Sebagian Gamers
Muhamad Cahyadi, Regional Head South East Java Smarfren menerima apresiasi Ketua PWI Malang Raya, Cahyono. (Foto : Carep-04)

 

KABARMALANG.COM – Pengguna Smartfren di Malang Raya mencapai 500 ribu orang. Sebanyak 18 persen pengguna Smartfren aktif saat subuh. Yaitu pukul 01.00 sampai 05.00 WIB.

“Sebanyak 18 persen aktif pada jam itu. Kebanyakan pelajar dan mahasiswa. Termasuk gamer juga,” ujar Muhamad Cahyadi, Regional Head South East Java Smarfren, di Java Dancer Jalan Jakarta, Kamis (25/2).

Kabar Lainnya : Audiensi, PWI Malang Raya dengan Ketua DPRD Kota Malang.

Menurutnya, pengguna Smartfren tersebut menggunakan paket non stop unlimited. Karena, kebutuhan gamers adalah jaringan stabil.

“Laporan beberapa outlet juga demikian. Para gamers sangat menikmati promo 1-5 full speed itu,” sambung Cahyadi.

Tetapi, ada pula segmen selain para gamers. Menurut Cahyadi, pelanggan dari pengguna media sosial juga besar.

“Termasuk yang biasa download sebelum tidur. Biasanya pelanggan memakai manfaat dari promo ini,” kata Cahyadi.

Dengan tawaran ini, Smartfren ingin mengembangkan jumlah pelanggan. Dia menargetkan pertumbuhan dua digit untuk tambahan pelanggan.

“Target kami dua digit. Karena, pertumbuhan Januari 2021 bagus. Februari 2021 juga lebih bagus lagi. Sehingga kami optimis bisa mengembangkan jumlah pelanggan,” sambung Cahyadi.

Untuk mendorong kesetiaan pelanggan, Smartfren berupaya meningkatkan kapasitasnya. Baik secara area maupun kualitas bandwith.

“Coverage area yang biasanya perkantoran, kami geser perumahan. Karena, sekarang semua pelanggan di rumah. Perkantoran kosong karena WFH,” sambung Cahyadi.

Sementara itu, PWI Malang Raya mengapresiasi Smartfren. Karena, Smartfren ikut mendukung pelaksanaan HPN 2021.

“Kami mengapresiasi Smartfren. Karena ikut mendukung HPN PWI Malang Raya. Semoga kerjasama Smartfren dan PWI ini terus berjalan baik,” ujar Cahyono, Ketua PWI Malang Raya.(carep-04/yds)

Lanjutkan Membaca

Ekbis

Tokopedia Bagikan Promo Bebas Ongkir Antar Pulau ke Seluruh Indonesia

Diterbitkan

,

Tokopedia Bagikan Promo Bebas Ongkir Antar Pulau ke Seluruh Indonesia
Tokopedia menghadirkan promo bebas ongkir ke seluruh Indonesia (Foto: Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Tokopedia menghadirkan promo bebas ongkir ke seluruh Indonesia guna memastikan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan mereka di mana pun dan kapan pun dengan lebih efisien.

Dengan adanya promo ini, masyarakat di seluruh Indonesia dapat menikmati gratis ongkir antar pulau hingga Rp50.000 saat berbelanja di Tokopedia dengan minimum transaksi tertentu dan berlaku untuk pembelanjaan dari beragam kategori.

“Saat ini, Tokopedia telah berkolaborasi dengan para mitra logistik untuk menjangkau 99% kecamatan di Indonesia. Melalui pemanfaatan teknologi dan kolaborasi dengan para mitra strategis ini, Tokopedia menawarkan pengalaman mulus dalam memilih dan mengatur layanan pengiriman barang,” ujar AVP of Logistics Tokopedia, Edwin Mailoa, Rabu (24/2) dalam keterangan rilisnya.

Edwin menambahkan, “Promo Bebas Ongkir ke seluruh Indonesia adalah bagian dari komitmen Tokopedia untuk #SelaluAdaSelaluBisa dalam mempermudah masyarakat mendapatkan kenyamanan lebih, termasuk mendapatkan barang pesanan tepat waktu dengan lebih efisien, khususnya di tengah pandemi.”

Di sisi lain, Tokopedia memastikan seluruh paket yang dikirim akan dijaga kebersihannya oleh seluruh mitra logistik Tokopedia. Salah satunya dengan menyemprotkan disinfektan ke semua paket dan area sortir.

Setiap gerai logistik pun dilengkapi dengan cairan antiseptik. Saat mengantar paket, kurir dilengkapi masker dan sarung tangan. Pengecekan suhu tubuh kurir juga dilakukan secara berkala.

Tokopedia dan para mitra logistik kami juga selalu konsisten dalam memastikan proses logistik mulai dari awal pembelian hingga pengantaran barang berjalan dengan cepat, aman dan efisien,” tutup Edwin. (*)

Lanjutkan Membaca

Ekbis

Crazy Rich Malang, Dulu Jualan Keset, Kini Bagi-Bagi Mobil Mewah

Diterbitkan

,

Crazy Rich Malang, Dulu Jualan Keset, Kini Bagi-Bagi Mobil Mewah
Pasangan crazy rich Malang saat berbagi mobil mewah kepada karyawannya (Foto: Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Pasangan crazy rich Malang, Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari kembali mencuri perhatian publik. Beberapa hari yang lalu keduanya viral lagi.

Belum lama, keduanya menghebohkan warganet karena membeli jet pribadi.  Sekarang, mereka membagikan mobil mewah untuk beberapa karyawannya.

Gilang bagi-bagi mobil mewah untuk mengapresiasi karyawannya. Mobil untuk karyawannya yakni BMW, Mitsubishi Xpander dan Toyota Innova.

Kabar Lainnya : Salah Satu Objek Tanah Perumahan The Rich Sasando Masih Sengketa.

Gilang mudah menggelontorkan pundi-pundi kekayaannya tersebut. Karena, dia pemilik perusahaan bus pariwisata Juragan 99 Trans. Crazy rich Malang juga pendiri perusahaan kosmetik MS Glow.

Semua kemewahan Gilang karena buah kerja kerasnya dari nol. Dia tidak lahir dari keluarga tajir melintir. Kekayaannya juga bukan hasil give away.

Gilang mengaku pernah menjadi penjual keset saat mengawali usaha. Dia belajar membuat keset lalu memproduksi dan menjualnya.

“Saya produksi keset sendiri dengan bahan kain perca. Belinya juga secara kiloan. Saya beli kain perca dari sisa kain penjahit. Di belakang Pasar Turi Surabaya,” ujarnya kepada wartawan, Senin (22/2).

Kabar Lainnya : Sekeluarga Mencuri Kotak Amal Karena PHK.

Gilang mengatakan, dia tidak hanya berjualan keset buatan sendiri. Dia dulu juga pernah membuka usaha cuci motor sederhana.

“Ini tangan saya sampai item semua. Karena kena sabun yang panas itu di cucian motor,” katanya.

Dia merasakan jatuh bangun saat merintis karir. Kini dia menuai manisnya. Gilang sudah memiliki bisnis skin care. Usahanya bisa berkembang hingga punya pabrik dan klinik sendiri.

Kabar Lainnya : Gubernur Khofifah Gowes Bareng, Bagi-Bagi Masker dan Sembako.

Dari situ Gilang pun mampu mewujudkan sejumlah impiannya. Yakni mempunyai mobil mewah,  bus dan pesawat jet pribadi.

“Saya punya mimpi punya pesawat sudah sejak lama. Dari kecil bahkan. Alhamdulillah saya bisa wujudkan mimpi saya. Di usia saya yang ke 31 tahun,” tutupnya.(fat/yds)

Lanjutkan Membaca

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com