Connect with us

Kabar Batu

Kurator Kadin Batu, Verifikasi 9 Produk Unggulan Kuliner SPI 

Diterbitkan

,

Tim Kurator Kadin Batu, saat melakukan Verifikasi awal di SP (foto istimewa)I

 

KABARBATU.COM – Ketua koordinator kurator kamar dagang dan industri (Kadin) Kota Batu melakukan verifikasi produk kuliner di sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu.

Selasa (15/3/2022). Koordinator Kurator Kadin Kota Batu, Fitria Ambarwati membenarkan bawah verifikasi tim kurator tersebut menindaklanjuti kerjasama sebelumnya.

“Sebanyak 9 produk kuliner unggulan SPI telah di daftarkan ke Kadin Batu,” ujar Fitri.

Untuk di lakukan kurasi produk, ia melanjutkan, yang tujuannya untuk memenuhi kriteria Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) sebagai jaminan mutu sebuah produk.

“Tiga bulan mendatang hasil kurasi ini akan segera terbit,” Fitri melanjutkan.

Selain kurasi, Kadin Batu juga melakukan pendampingan pemenuhan dokumen- dokumen produksi, syarat mutlak lulus dari penilaian kurator.

“Di antaranya Online Singgle Submission (OSS), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan beberapa dokumen lainnya,” jelas Fitri.

Sementara Ketua Kadin Kota Batu, Endro Wahyu juga membenarkan terkait hal tersebut.

“Sebagai tindaklanjut kerjasama Kadin dengan SPI sebelumnya,” ujarnya.

Wujud kepedulian Kadin Kota Batu melakukan pembinaan dan edukasi, yang selama ini sedang di hadapi para pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) di Batu,” kata Endro.

Itu, Endro melanjutkan, Kadin hadir melalui kurator- kurator di Kota Batu.

“Terkait standart kelayakan, Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) bekerjasama dengan Badan Pengawas dari Fakultas Kesehatan Universtas Brawijaya (FKUB) Malang,” pungkas Endro. (gus/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih