Connect with us

Kabar Batu

Direktur BWR Mengundurkan Diri, Wawali Punjul: Alasannya Saya Tidak Mengerti

Diterbitkan

,

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso (foto istimewa)

 

KABARBATU.COM – Direktur PT Wisata Resource (BWR) Mohammad Reza mengundurkan diri beberapa bulan lalu.

Sementara jabatannya direktur BWR akan selesai di tahun 2026 mendatang.

Selasa (15/3/2022). Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso saat di konfirmasi terkait pengunduran diri direktur BWR mengatakan hari ini akan di rapatkan.

“Hari ini, Bu Wali Jam 12 ini merapatkan,” ujar Wawali Punjul.

Sekarang masih dalam proses rapat, ia melanjutkan, untuk melihat memenuhi  maupun menilai bagaimana sepeninggalan dari direkturnya.

“Jadi perusahaan itu, perseroan terbatas (PT) manakala ada salahsatu direkturnya mengundurkan diri itu harus bagaimana,” kata Punjul.

Itu, lanjut dia, harus bagaimana dan pemegang saham. Saat ini Wali Kota masih mengkomunikasikan bersama pihak- pihak terkait.

“Bagaimana kelangsungan BWR ini, bisa eksis seperti yang di inginkan sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pelat merah,” ungkapnya.

Saat di singgung terkait penyertaan modalnya seperti apa, karena beredar kabar sebagian modalnya telah di pinjamkan kepihak ketiga?

“Dari direktur yang sekarang mengundurkan diri, saat di lantik sudah ada kesepakatan, bagaimana dia harus berbuat apa, dan direktur yang lama harus berbuat apa,” jelasnya.

Itu, lanjut Punjul, sudah ada kesepakatan semacam itu, bahwa direktur yang baru keluar ini, kalau tidak salah dulu tidak serta merta akan ikut mengembalikan penyertaan modal tersebut.

“Karena masih ada tanggungan dari direktur yang lama, dan itu sudah ada kesepakatan. Tapi kalau itu sudah masuk di ranah hukum kita tidak bisa serta merta mencampuri,” ujarnya.

Selain itu, kata Punjul, bahwa direktur BWR yang mundur tersebut tidak mau menerima modal dari uang negara pada saat itu.

“Karena direktur yang baru mengundurkan diri alasan dia saya juga tidak mengerti. Yang jelas hari ini sedang di bahas di lantai lima,” tegasnya.

Meski begitu, tegas Punjul, mundurnya direktur yang baru, akan fokus kepada usaha sendiri atau bagaimana.

“Tapi semestinya pada saat dia ikut penjaringan di BWR itu, kan sudah tahu bagaimana situasi kondisi perusahan,” ucapnya.

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih