Connect with us

Kabar Batu

Kompak, Tiga Pilar PDI Perjuangan Mengawal Reses Basarah

Diterbitkan

,

Saat penyaluran paket sembako berlangsung (foto istimewa)

 

KABARBATU.COM – Kompak tiga pilar PDI Perjuangan Kota Batu mengawal Reses Wakil Ketua DPR RI Dapil Malang Raya Komisi X Dr. Ahmad Basarah SH, MH, di Saung Tani, Desa Torongrejo, Kecamatan Junrejo Batu.

Di ketahui, kedatangan Tokoh PDI Perjuangan ini, selain meresmikan bantuan alat olahraga Outdoor.

Ahmad Basarah juga menyampaikan amanah dari Ketua DPR RI, Dr. Puan Maharani mendistribusikan sejumlah puluhan paket beras dan uang untuk keluarga Pra Sejahtera (warga tidak mampu).

“Saya bangga untuk rekan- rekan tiga pilar partai dari PDI Perjuangan hadir bersama kita,” ujarnya.

“Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, Ketua DPR Batu, Asmadi, Ketua Komisi C Khamim Tohari, dan yang lain, termasuk Kades Torongrejo Sugeng Santoso bersama yang hadir semuanya,” Basarah melanjutkan.

Cafe Saung Tani merupakan milik Desa Torongrejo, yang di pimpin Sugeng Santoso, dalam reses ini menurut dia.

Artinya. “Saya sebagai Anggota DPR RI rapat di luar gedung DPR bertemu dengan masyarakat. Sekarang di Desa Torong Rejo, kemarin di Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji,” ucapnya.

“Anggota rapat di ruang kantor, isi rapatnya itu adalah mendengarkan aspirasi masyarakat yang saya wakili. Alhamdulillah sekarang ini saya telah menjadi wakil rakyat yang ke empat kali, atau empat periode,” ungkap Basarah.

Foto di Saung Tani Desa Torongrejo

Foto di Saung Tani Desa Torongrejo

Periode pertama, kata dia, di awali dari Kabupaten Malang, sejak pemilu 1999- 2004, dari 2009- 2014 hingga saat ini, dari Dapil Malang Raya. Pihaknya mengaku sudah selama 23 tahun menjadi angota DPR, MPR RI mewakili Rakyat Jatim.

Lantas, tambah dia, sekarang ini pihaknya telah mewakili masyarakat Malang Raya, termasuk di Kota Batu.

“Saya menjalalankan fungsi kepentingan Ibu dan Bapak sekalian. Maka saya bertanggung jawab untuk menjadi penyambung lidah masyarakat di Malang Raya,” tegasnya.

Itu, tegas Basarah, untuk mewakili aspirasinya, untuk mitra kerja yang ada di komisinya. Di komisi sepuluh yang membidangi masalah Pendidikan, Kebudayaan, Kemetrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, juga Kementrian Olahraga.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebutkan, ia mempunyai 24. 000 program Indonesia Pintar (PIP) dalam setahun yang harus di salurkan kepada seluruh keluarga di Malang Raya.

“Yang anak- anaknya sedang sekolah di SD, SMP, maupun SMA, kalau ibu dan bapak untuk putra dan putrinya yang sedang bersekolah belum dapat bantuan biasiswa tolong hubungi semua Kader Partai kami. Ada yang di Eksekutif , maupun DPRD Legislatif,” sarannya.

Selain itu, menurut Basarah, belum lagi ratusan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. Kip kuliah itu menurutnya untuk anak- anak yang sedang kuliah kesulitan biaya.

“Karena saya anggota DPR RI dari PDI Perjuangan maka yang membantu saya dan mendistribusikan program- program itu salah satunya anggota kader partai yang ada di wilayah Malang Raya ini,” katanya.

“Kami punya sistem yang namanya tiga pilar partai. Pilar pertama Eksekutif, kami punya Pak Punjul Wawali dan Ibu Dewanti Wali Kota Batu, dan kader- kader yang lain,” timpalnya.

Waktu yang sama, Punjul Santoso mengatakan giat ini adalah salasatu bentuk wujud sinergitas dari pemerintah bersama teman- teman dan tokoh pemuda.

“Ini adalah tanah kas desa yang melalui Bumdes di kelola oleh teman- teman Karang Taruna untuk bagaimana menyongsong Kota Batu yang memberikan sesuai Visi dan Misi saya dan Ibu Dewanti, Desa Berdaya Kota Berjaya,” seru Punjul.

Dengan demikian, Ketua Komisi C Angota DPRD Kota Batu, Khamim Tohari berjanji akan berkomitmen melanjutkan amanah Basarah.

“Kami akan berkomitmen apa yang di amanahkan beliunya, Bapak Basarah untuk menampung aspirasi masyarakat seperti yang di sebutkan tadi, kami wakil rakyat yang di daerah akan menindaklanjuti bersama teman- teman dewan,” janji Khamim.

Sementara itu, Sugeng Santoso, Kades Torongrejo, menyampaikan terimakasihnya kepada para politisi PDI Perjuangan yang hadir.

“Terkhusus Bapak Basarah atas bantuannya kepada desa kami, berupa alat Fitnes dan terimakasih juga kepada Ibu Puan Maharani, dengan bantuannya yang di kemas melalui puluhan sembako untuk warga yang membutuhkan,” kata Sugeng.

Dia menyebutkan ada rencana tahun 2022 ini untuk pengembangan wisata.

“Ini saya sampaikan, area di sini kawasan tanah kas desa semuanya. Sehinga terkait regulasi maupun aturannya mohon kedepannya para politisi PDI Perjuangan yang hadir bersedia untuk membantu, dan mendorong rencana desa ini,” harapnya.

Itu, harap Sugeng, agar mengingatkan  Kementrian Pawriwisata, karena itu sangat di butuhkan.

“Kami bisa membuat proposal, tapi  mohon untuk bisa terealisasi. Yang kedua persoalan di desa seringkali banjir, ini mohon solusi,” pungkasnya. (gus/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih