Connect with us

Pemerintahan

Babinsa Bersama Warga RW 03 Cemorokandang Perbaiki Jalan

Diterbitkan

,

Babinsa Kelurahan Cemoro Kandang bersama anggota Koramil 0833/02 Kedungkandang, warga RW 03 dan anggota Batalyon Arhanud 2 Kostrad melaksanakan kerja bakti perbaikan jalan (Foto: Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Babinsa Kelurahan Cemoro Kandang Serka M Sutrisno anggota Koramil 0833/02 Kedungkandang bersama sama warga RW 03 dan anggota Batalyon Arhanud 2 Kostrad melaksanakan kerja bakti perbaikan jalan di wilayah RW 03 Kelurahan Cemorokandang Kota Malang, Minggu (16/1).

Selaku Babinsa Kelurahan Cemorokandang bersama dengan warga masyarakat binaannya dan anggota TNI dari Batalyon Arhanud 2 Kostrad bahu-membahu memperbaiki jalan yang berlubang yang sebagian tertimbun tanah hingga ditumbuhi rerumputan.

Adapun sasaran kegiatan kerja bakti dengan sasaran Sepanjang ruas jalan RT 01, RT 02, RW 03 dan saluran irigasi di RT 03 RW 03 Kelurahan Cemorokandang.

Dari kegiatan ini, kekompakan dan kedekatan antara Babinsa dan warga masyarakat begitu terlihat.

Jalinan Kemitraan ini merupakan langkah positif guna terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat sehingga terbentuknya situasi yang aman dan kondusif.

Selain pelaksanaan Kerja Bakti perbaikan jalan, Babinsa juga memberikan arahan untuk selalu memakai masker dan ikuti protokol kesehatan kepada warga sebagai langkah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah binaannya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap wilayah binaan saya. Alhamdulilah, dengan senang hati dan semangat bersama-sama warga bahu membahu dalam perbaikan jalan, Kegiatan dilaksanakan secara bergotong royong akan serasa lebih mudah,” katanya.

“Gotong royong selain merupakan cerminan budaya masyarakat Indonesia, juga banyak manfaatnya, pekerjaan jadi ringan, cepat dan indah dilihat, sifat gotong royong ini harus terus dilakukan, karena merupakan budaya asli dari bangsa Indonesia,” lanjut Serka Sutrisno.

Sementara itu Ketua RW 03 Warnoto menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI dari Batalyon Arhanud 2 Kostrad khususnya Babinsa Kelurahan Cemorokandang atas kerjasamanya dalam pelaksanaan kerja bakti hari ini.

“Semoga kedepan terus tetap terjalin dan kegiatan kegiatan kerja bakti semacam ini tentunya akan memberikan manfaat bagi warga kami,” tuturnya.(carep-04/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih