Connect with us

Pemerintahan

DPUPR Pemkot Batu Respon Cepat Perbaikan Akses Jalan

Diterbitkan

,

Kepala Dinas PUPR Pemkot Batu Alfi Nurhidayat, S.T., M.T., saat mengawasi pembenahan akses jalan. Baik jalanan Kota maupun Provinsi. (Dod)

 

KABARMALANG.COM – Sebagai destinasi wisata yang menjadi tujuan para wisatawan, tentunya Kota Batu Jawa Timur harus mempunyai infrastruktur dan sarana prasarana yang memadahi.

Seperti halnya dengan akses jalan, harus segera diatasi jika terjadi kerusakan sekecil apapun.

Hal itu tentunya sudah menjadi sebuah keharusan, karena menjadi salah satu penunjang untuk menuju tempat-tempat wisata yang ada di Kota Wisata Batu, bagi para wisatawan yang berkunjung.

Hal itu seperti yang dilakukan DPUPR Pemerintah Kota Batu, yang dengan merespon cepat dan tanggap terkait dengan laporan maupun keluhan dari masyarakat terlebih wisatawan. Tak terkecuali laporan dari media sosial (medsos) juga tentunya.

“Hari ini kami bersama Pak Pj. Wali Kota Batu langsung turun ke lapangan untuk membenahi jalanan yang berlubang, baik jalanan kota mupun juga jalanan provinsi,” ujarnya.

“Ini kami lakukan agar warga masyarakat maupun para wisatawan yang berkunjung ke Kota Wisata Batu menjadi nyaman,” sambung Kadis PUPR Pemkot Batu Alfi Nurhidayat, S.T., M.T di sela-sela perbaikan jalan, Selasa (7/3/2023).

Ia menambahkan, DPUPR Pemkot Batu dalam program kerja tidak harus menunggu adanya laporan maupun temuan dari masyarakat, berkaitan dengan adanya jalan yang rusak ataupun berlubang.

“Karena ini merupakan suatu keharusan, artinya dengan atau tanpa adanya laporan sekalipun ya kami selalu menyisir jalan-jalan mana saja yang perlu dibenahi,” katanya.

“Mengingat jalanan adalah akses transportasi publik. dengan tujuan untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan, bagi masyarakat maupun para wisatawan yang berkunjung ke Kota Wisata Batu,” tambahnya.

Pihaknya juga menyebutkan, jika pembenahan jalan yang dilakukan DPUPR Pemkot Batu terdapat di beberapa titik, yang tersebar untuk sesegera mungkin perlu adanya pembenahan maupun perbaikan.

“Seperti di Jalan Sultan Agung, Jalan Agus Salim, Jalan Brantas, dan yang barusan ini di Jalan Kartini atau seputaran Alun-alun Kota Batu. Karena itu juga merupakan tugas kita, jadi pada prinsipnya perbaikan jalan itu pasti kami respon cepat untuk melakukan penanganan itu juga adalah suatu kewajiban,” ujar Alfi sapaan akrabnya.

Meski demikian, pihaknya berharap dengan perbaikan dan pembenahan jalan yang dimaksud, seyogyanya dapat membuat masyarakat pengguna jalan maupun para wisatawan yang berkunjung ke Kota Wisata Batu, menjadi lebih nyaman.

“Setelah kami benahi, secara otomatis masyarakat dan wisatawan yang berkunjung merasa nyaman. Karena akses jalan infrastruktur sudah bagus, sehingga menjadi aman untuk dilalui, dan sudah barang tentu mereka bisa menikmati keindahan Kota Wisata Batu bersama dengan relasi maupun keluarga,” tutupnya.

Sementara itu, Blasius Suratno (48) salah seorang wisatawan asal Kota Surabaya mengaku senang dengan akses jalan yang telah dibenahi oleh DPUPR Pemkot Batu tersebut.

“Terus terang kami sangat senang sekali sekaligus mengapresiasi, jadi kami tak perlu kuatir lagi jika liburan ke Kota Wisata Batu, karena akses jalan sudah bagus, otomatis kami jadi merasa aman dan nyaman,” sebut bapak dua anak ini.

Lelaki yang berprofesi sebagai seorang pengusaha property ini juga mengaku, jika setiap akhir pekan dirinya beserta keluarga selalu berkunjung ke Kota Wisata Batu, untuk menghabiskan waktu liburannya.

“Kami sengaja memilih Kota Batu karena udaranya sejuk, jadi kalau setiap akhir pekan kami selalu berlibur ke Kota Wisata Batu. Kadang bersama rekan bisnis, dan juga dengan keluarga,” pungkas pria penghobi gowes ini. (dod/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih