Connect with us

Pemerintahan

Bapenda Kota Malang Launching E-SPPT PBB, Bayar Pajak Semakin Mudah

Diterbitkan

,

Agenda Pemkot Malang melalui Bapenda Kota Malang Me-Launching E-SPPT PBB (Fathi)

 

KABARMALANG.COM – Pemkot Malang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Malang melaunching E-SPPT PBB, di Halaman Balaikota Malang, Rabu (7/4).

Wali Kota Malang, Sutiaji membenarkan. Inovasi pembayaran pajak tersebut untuk memudahkan pembayaran pajak bagi masyarakat Kota Malang.

“Ini komitmen agar pelayanan publik yang prima menjadi fokus utama. Seperti Bapenda ini dengan E-SPPT PBB bisa memudahkan wajib pajak yang bisa bayar kapanpun dan di mana pun,” ujar Sutiaji, kepada wartawan, Rabu (7/4).

Sutiaji menuturkan bahwa masyarakat bisa mengurus pajak tanpa harus ke kantor pajak. Cukup berselancar di dunia maya.

“Ketika mau cek tinggal kunjungi website http://pajak.malangkota.go.id/sppt/. Jadi mencetak dari rumah masing-masing pun sudah bisa,” terangnya.

Masyarakat pun bisa semakin mudah membayar pajak. Sebab, pembayaran pajak bisa melalui marketplace dan toko retail modern.

“Tadi saya sudah coba langsung. Mulai dari memasukan Nomor Objek Pajak (NOP) lalu cetak SPPT. Terus bayar ke situ (toko retail modern), sangat mudah,” tambahnya.

Kepala Bapenda Kota Malang, Handi Priyanto mengiyakan. Kendala-kendala dalam membayar pajak bisa teratasi dengan adanya E-SPPT PBB.

“Kadang kan sering hilang atau lupa menaruh ya ketika mau bayar. Nah kita sudah ada aplikasi E-SPPT ini, jadi misalnya hilang, asal ingat NOPnya ya bisa ngeprint sendiri dan bisa mencetak sendiri,” bebernya.

Sehingga, kemudahan dalam membayar pajak akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor PBB dan juga mempermudah pelayanan prima.

“Jadi mempermudah masyarakat dan meningkatkan PAD itu bisa tercapai targetnya. Akan tetapi saat ini memang baru PBB, ke depan akan kita kembangkan ke berbagai jenis pajak yang lainnya,” akhirnya.

Dalam agenda launching tersebut  dihadiri oleh Wali Kota Malang, Sutiaji dan Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko.

Kemudian ada Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya. (fat/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih