Connect with us

Pilbup 2020

Hari Kedua, Psikotest Bagi Seluruh Bakal Calon

Diterbitkan

||

RSUD Dr. Saiful Anwar Malang

 

KABARMALANG.COM – Pilkada Jawa Timur tahun 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020, serentak di 19 kabupaten/kota se-Jawa Timur. Para bakal calon harus menjalani tes kesehatan yang dilaksanakan di 3 rumah sakit tipe A di Jawa Timur.

Salah satu rumah sakit yang ditentukan sebagai tempat pelaksanaan tes tersebut adalah RSUD Dr. Saiful Anwar Malang.

RSUD Dr. Saiful Anwar dijadwalkan menggelar tes kesehatan jasmani-rohani untuk 13 pasang pasangan bakal calon bupati-wakil bupati / walikota-wakil walikota di 6 wilayah Jawa Timur.

Rinciannya kabupaten Malang, kabupaten Jember, kabupaten Blitar, kota Blitar, kabupaten Banyuwangi, dan Situbondo. Hari Selasa, 8 September 2020 adalah hari pertama dari rangkaian pelaksanaan tes kesehatan.

Pada hari pertama tersebut, pasangan yang mengikuti tes kesehatan ialah para pasangan bakal calon yang berasal dari kabupaten Malang (pasangan Lathifah-Didik Budi dan Sanusi-Didik Gatot), kabupaten Jember (pasangan Hendy-Balya dan Faida-Dwi Arya), kabupaten Blitar (pasangan Rijanto-Marhaenis dan RIni-Santoso), kota Blitar (Henry-Yasin), serta kabupaten Banyuwangi (Ipuk-Sugirah).

Para bakal calon beserta para pendamping masing-masing telah bersiap di lobi RSUD Dr. Saiful Anwar sejak pukul 6.30 WIB. Rangkaian tes kesehatan pada hari pertama meliputi pengambilan darah, NAPZA, pemeriksaan radiologi, jantung, saraf, gigi, paru, telinga dan mata.

Rangkaian tes kesehatan pada hari pertama itu berjalan cukup lancar meskipun salah satu pasangan bakal calon dari kota Blitar (Henry-Yasin) terkendala tidak lolos pemeriksaan jantung. Nantinya pasangan bakal calon yang tidak lolos salah satu tes pada hari pertama akan diberikan kesempatan untuk mengulang tes kesehatan pada hari Kamis (10/09/2020).

Salah satu pasangan dari Jember, Hendy-Balyan mengaku cukup puas dengan pelaksanaan tes. “Secara keseluruhan hari ini berjalan dengan lancar meskipun melelahkan. Terima kasih kepada RSUD Dr. Saiful Anwar yang telah memfasilitasi kami mengikuti tes kesehatan sebagai syarat untuk maju ke pemilihan kepala daerah Jawa Timur,” terang bakal calon bupati Jember, H. Hendy Siswanto.

Tes kesehatan bagi bakal calon peserta Pilkada Jawa Timur 2020 di RSUD Dr. Saiful Anwar Malang akan dibagi menjadi 2 tahap, yakni tes jasmani dan rohani, diselesaikan dalam waktu 3 hari. Hari pertama, 8 September 2020 pelaksanaan tes kesehatan jasmani bagi gelombang pertama bakal calon dari daerah.

Hari kedua ini, 9 September 2020 pelaksanaan tes kesehatan rohani (psikotest) serentak bagi seluruh bakal calon yang ditentukan menjalani tes di RSUD Dr. Saiful Anwar Malang.

Dan hari ketiga, 10 September 2020 pelaksanaan tes jasmani bagi gelombang dua bakal calon sisanya yakni pasangan Yoyok-Mulyadi dan Karna-Khoirani dari Situbondo, Abdus Salam-Ifan dari Jember, Yusuf-Muhammad Riza dari Banyuwangi, serta Santoso-Tjutjuk dari kota Blitar. (tik/fir)

Pilbup 2020

Tulus Tanpa Mahar, Nasdem Total Dukung Sandi

Diterbitkan

||

Oleh

Choirul Anam (Foto: Imron Haqiqi)

 

KABARMALANG.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Malang mengaku tulus dan total mendukung pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malang, HM Sanusi-Didik Gatot Subroto alias Sandi.

“Sebab amanat partai (Nasdem, red) begitu. Kita harus total mendukung Sandi. Sekaligus, bagi kami visi misi Sandi sesuai dengan visi misi kami,” ungkap Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Malang, Choirul Anam saat mengikuti kampanye Sandi di Kecamatan Kepanjen, Selasa (29/09/2020).

Menurut Choirul, struktur internal DPD Nasdem Kabupaten Malang sudah melakukan konsolidasi dan saat ini sudah mulai bergerak.

Untuk kampanye sendiri, Choirul mengaku gotong royong antar sesama anggota partai untuk memenangkan Sandi.

“Ya karena kita tulus mendukung Sandi dan tanpa mahar. Maka untuk biaya kampanye kita gotong royong,” tuturnya.

Sementara itu, target suaranya sendiri. Nasdem optimis bisa meraup suara melimpah di dapil 5, dapil 7, dapil 4, dan dapil 2.

Sebagai informasi, Dapil 5 meliputi Kecamatan Dau, Karangploso, Kasembon, Ngantang, Pujon, dan Wagir. Dapil 7 meliputi Kecamatan Jabung, Poncokusumo, Tajinan, Tumpang, dan Wajak. Dapil 2 Kecamatan Ampelgading, Dampit, Tirtoyudo, dan Turen. Dapil 4 Kecamatan Kalipare, Kromengan, Ngajum, Wonosari, Pakisaji, Sumberpucung, dan Wonosari.

“Kursi kita parlemen 7 kursi. Insyaallah di 4 dapil itu kita menang 75 persen,” tutup Choirul. (haq/fir)

Lanjutkan Membaca

Pilbup 2020

Akibat Pandemi Ladub Akan Maksimalkan Kampanye Digital

Diterbitkan

||

Oleh

Latifah Shohib (Foto: Imron Haqiqi)

 

KABARMALANG.COM – Salah satu Pasangan Calon (Paslon) Bupati Malang, Latifah Shohib-Didik Gatot Subroto alias Ladub akan memaksimalkan kampanye secara digital. Hal itu dikarenakan kondisi saat ini tengah pandemi Covid-19.

Paslon yang mengusung tagline Malang Bangkit itu juga menginginlan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang tahun ini berjalan soft.

“Namun meski tidak dalam kondisi pandemi, munkin kami juga tetap akan melaksanalan kampanye digital. Karena kami ingin Pilkada tahun ini berjalan dengan soft. Tidak saling menghujat,” ungkap Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Ali Ahmad

Gus Ali -sapaan akrab Ali Ahmad- menilai bahwa jangkauan kampanye digital itu cukup efektif serta mampu menjangkau responden yang cukup luas. Sasaran utamanya adalah pemilih pemula yang didominasi kaum milenial.

“Kami sudah menghitung, jumlah pemilih, dengan cara apa. Kami berharap, Pilkada ini dengan sifatnya beradab dan baik,” Gus Ali mengakhiri.

Sementara itu, Calon Bupati Malang, Lathifah Shohib mengatakan agar kampanye berjalan lebih maksimal lagi, pihaknya juga tidak akan melupakan kampanye secara langsing. Pihaknya mengklaim bahwa relawannya nanti alan bergerak secara door to door.

“Disamping medsos, kami juga kampanye door to door, untuk mereka yang tidak terjangkau medsos. Dibantu relawan untuk mengenalkan Ladub di pelosok-pelosok,” tukas perempuan kelahiran Jombang itu. (haq/fir)

Lanjutkan Membaca

Pilbup 2020

KPU Tetapkan Sandi Nomor Urut Satu Dan Ladub Nomor Dua

Diterbitkan

||

Oleh

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, HM Sanusi-Didik Gatot Subroto (Sandi) dan Latifah Shohib-Didik Budi Muljono saat menerima nomor urut dari KPU Kabupaten Malang (Foto: Imron Haqiqi)

 

KABARMALANG.COM – Kedua pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malang yang akan berkompetisi dalam Pilkada Kabupaten Malang 9 Desember mendatang sudah mendapatkan nomor urut.

Berdasarkan penetapan KPU Kabupaten Malang pada rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Malang, Kamis (24/09/2020) untuk Paslon HM Sanusi-Didik Gatot Subroto (Sandi) mendapat nomor urut 1. Sedangkan Paslon Latifah Shohib-Didik Gatot Subroto (Ladub) masuk urutan 2.

Paslon Sandi berharap nomor urut 1 yang diterimanya tersebut bisa menjadi tauladan serta menjadi pilihan masyarakat Kabupaten Malang dalam Pilkada 9 Desember nanti.

“Pada 9 Desember nanti masyarakat Kabupaten Malang hanya satu pilihan, Sandi untuk Malang Makmur,” kata Didik Gatot Subroto dalam konferensi persnya usai menerima nomor urut dari KPU Kabupaten Malang.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Sandi, Hari Sasongko mengatakan usai menerima nomor urut tersebut pihaknya akan menyiapkan desain dan akan menyebarluaskan kepada masyarakat sesuai dengan tahapan kampanye yang telah diatur oleh KPU Kabupaten Malang.

“Misi kita (Sandi) menang dalam pilkada sekaligus menang dalam hal pencegahan Covid-19,” tegasnya.

Untuk diketahui, majunya Paslon Sandi dalam Pilkada Kabupaten Malang 2020 diusung oleh enam partai, yakni PDI Perjuangan, PPP, NasDem, Demokrat, Gerindra, dan Golkar.

Sementara itu, Paslon Latifah Shohib-Didik Budi Muljono (Ladub) mengaku menerima dengan nomor urut 2 yang diterimanya. Pasalnya sebelumnya pasangan yang mengusung tagline Malang Bangkit itu telah memproklamirkan salam dua jari kepada para pendukungnya.

“Jadi, mendapatkan nomor urut 2 bukan menjadi masalah bagi kami. Sebab kita sudah mengenalkan salam dua jari ke masyarakat. Justru memudahkan kami untuk sosialisasi, tidak mengulangi lagi, tidak merubah. Karena sudah semangatnya, semangat Ladub,” tegas Latifah Shohib dalam konferensi persnya di Ruang Faksi DPRD Kabupaten Malang, Kamis (24/09/2020).

Lebih lanjut, Bu Nyai -sapaan akrab Latifah Shohib- mengatakan Ladub bakal melakukan sosialisasi terkait visi misi yang tertuang dalam Malang Bangkit.

“Kami akan menyampaikan visi misi kepada masyarakat tentang pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan perempuan, percepatan pembangunan, kemudian pertanian,” terangnya.

Perempuan yang merupakan kerabat Alm Gusdur itu menyebut, Kabupaten Malang memiliki potensi luar biasa. Dan hal itu menurutnya membutuhkan kepemimpinan yang tepat.

“Potensi yang luar biasa di Kabupaten Malang terkait dengan pengembangan destinasi wisata itu merupakan salah satu program unggulan dari Ladub,” tutupnya. (haq/fir)

Lanjutkan Membaca
Advertisement Iklan Sosialisasi Perwali Kota Batu
Advertisement Iklan cukai Pemkot Batu

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com