Connect with us

Serba Serbi

SKPP Wadah Perjuangan Tenaga Kontrak di Polinema Malang

Diterbitkan

,

SKPP Wadah Perjuangan Tenaga Kontrak di Polinema Malang
Serikat pekerja kampus perjuangan Polinema (SKPP) menjadi wadah bagi para karyawan kontrak.

 

KABARMALANG.COM – Serikat pekerja kampus perjuangan Polinema (SKPP) menjadi wadah bagi para karyawan kontrak di kampus yang terletak di Jalan Soekarno Hatta Kota Malang.

SKPP ini sudah di resmikan pada 20 Januari 2022.

Ketua SKPP, Doly Simanjuntak menyampaikan bahwa dengan berdirinya serikat pekerja ini akan menjadi perjuangan karyawan/tenaga kontrak di Polinema.

“Kami sudah memberitahukan kepada institusi, kalau kami sudah terbentuk. Serikat pekerja ini menjadi wadah perjuangan hak teman-teman tenaga kontrak,” jelasnya.

Di antaranya ialah, Doly melanjutkan berkaitan dengan hak-hak karyawan seperti gaji, pesangon, statusnya agar turut serta dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Saat ini sudah ada sekitar 60 anggota tenaga kontrak, kata Doly, tergabung dalam SKPP dari 400 karyawan di Polinema Malang.

Dan rata-rata, para tenaga kontrak itu sudah bekerja selama 2-15 tahun di Polinema.

SKPP tersebut memperjuangkan gaji agar sesuai dengan UMR Kota Malang, serta memperjuangkan status tenaga kontrak menjadi tenaga tetap.

“Adanya kami adalah sebagai sarana perjuangan dari sarana aspirasi teman-teman. Karena gaji kami masih di bawah UMR,” ujarnya.

SKPP juga telah mendapatkan izin dari Dinas Ketenagakerjaan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker-PMPTSP) Kota Malang.

Dari tiga aspirasi yang telah di lakukan, mulai dari gaji yang di sesuaikan UMR, peningkatan status kepegawaian dan keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan, hanya BPJS Ketenagakerjaan yang telah di kabulkan.

“Kalau di kampus kami sudah melakukan pengaduan. Sempat juga melakukan mediasi dengan petinggi kampus. Tapi sebatas itu saja,” pungkas Doly. (tik/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih