Connect with us

Pemerintahan

Wujud Apresiasi, Pemkot Malang Gelar Jalan Sehat Gebyar Sadar Pajak 2022

Diterbitkan

,

Wujud Apresiasi, Pemkot Malang Gelar Jalan Sehat Gebyar Sadar Pajak 2022
Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji saat acara jalan sehat gebyar sadar pajak 2022. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Sebagai wujud apresiasi kepada masyarakat atas ketaatan membayar pajak, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menggelar Jalan Sehat Gebyar Sadar Pajak 2022.

Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji menyampaikan, gebyar sadar pajak ini merupakan acara rutin tahunan Bapenda yang di tujukan untuk memberi penghargaan kepada masyarakat yang patuh membayar pajak, khususnya pajak bumi dan bangunan (PBB).

Di mana pajak yang menjadi pendapatan daerah di peruntukkan kembali untuk masyarakat melalui berbagai macam program pembangunan di Kota Malang.

“Kami ucapkan ribuan terima kasih panjenengan hadir, berarti sepakat bahwa kesadaran untuk berkontribusi membangun daerahnya panjenengan sudah bagus,” ujar Wali Kota Sutiaji, Minggu (24/7/2022).

Semoga bisa membawa pulang hadiahnya, kata Wali Kota Malang, jika belum dapat tidak apa-apa paling tidak sudah dapat sehatnya karena sudah ikut senam dan jalan sehat.

Sutiaji menambahkan, selain sebagai wujud apresiasi kepada wajib pajak Kota Malang, kegiatan ini juga dalam rangka memberikan motivasi dan stimulasi kepada masyarakat agar kesadaran dalam kewajiban membayar pajak semakin meningkat, baik literatif dan implementatif.

Sehingga harapannya, target pendapatan pajak Kota Malang akhir tahun 2022 nanti dapat terpenuhi.

“Membayar pajak itu sebetulnya lahan untuk ibadah dan sedekah. Jadi jangan menganggap yang di pakai itu tidak mempunyai makna,” paparnya.

Karena uang yang di keluarkan itu untuk beasiswa, untuk guru mengaji, muadzin, marbot masjid, untuk membantu seluruh umat beragama, untuk membangun jalan dan lainnya.

“Sehingga kalau di niatkan untuk membantu orang lain insyaallah lebih semangat,” ucapnya.

Lebih lanjut Sutiaji menjelaskan, seluruh masyarakat yang hadir adalah yang sudah membayar pajak.

Karena salah satu syarat mengikuti jalan sehat ini untuk mendapatkan kupon dan penukaran kupon sudah lunas pajak tahun 2022. (tik/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih