Connect with us

Peristiwa

Pendaki Asal Malang Dilaporkan Hilang di Gunung Bromo

Diterbitkan

,

Sebelum Dilaporkan Hilang, Wisatawan Ini Kirim Sharelok ke Rekannya
Tim BBPD Kabupaten Malang, Petugas TNBTS Bromo Tengger, warga sekitar dan Polsek setempat langsung melakukan penyisiran diarea jalur Nongkojajar. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Seorang pendaki bernama Roni (20) warga Wendit Timur Pakis, Kabupaten Malang dilaporkan hilang diarea Gunung Bromo pada Senin (20/6/2022) siang.

Informasi yang diperoleh Kabarmalang.com, korban berangkat bersama 7 orang rekannya sekitar pukul 22.00 Wib pada Minggu (19/6) ke Gunung Bromo lewat jalur Nongkojajar .

Pagi harinya rombongan melakukan perjalanan dari Penanjakan ke arah lautan pasir Bromo, dan si korban masih bersama rombongan saat di warung.

“Kemudian survivor (korban) pamit memisahkan diri untuk pulang duluan, tetapi kemudian Whatsapp lagi ke rekannya adanya trouble,” ujar Sarianto Anggota TRC BPBD Kabupaten Malang melalui telpon.

“Dari situ korban lost kontak dengan rombongannya,” sambungnya.

Korban yang hilang, kata Sarianto, merupakan adik ipar Mulyadi anggota Pusdalops BPBD Kabupaten Malang.

“Tadi sekitar pukul 8 pagi ada laporan dari petugas Pos Tiket Wisata Penanjakan TNBTS Wonokitri,” ucapnya.

“Kalau ada pendaki yang hilang dan petugas disana menemukan motor, helm, hp dan jaket milik korban. Dan saat ini sudah diamankan oleh petugas TNBTS,” terangnya.

Mendapatkan laporan tersebut Tim BPBD Kabupaten Malang, Petugas TNBTS Bromo Tengger, warga sekitar dan Polsek setempat langsung melakukan penyisiran diarea jalur Nongkojajar.

Namun hingga sore ini korban masih belum ada tanda tanda ditemukan.

“Pencarian korban hari ini nihil dan kembali ke pos TNBTS Wonokitri untuk kordinasi sambil menunggu dari Basarnas Surabaya serta dari BPBD Kabupaten Pasuruan,” pungkas Sarianto. (cdm/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih