Connect with us

Gaya Hidup

Harkopnas 2021, Warkop Klodjen Djaja Bagikan Kopi Gratis

Diterbitkan

,

Harkopnas 2021, Warkop Klodjen Djaja Bagikan Kopi Gratis
Komunitas Barisan Onthel Malang berfoto di depan Warkop Klodjen Djaja saat Harkopnas 2021 (Foto: Fathi)

 

KABARMALANG.COM – Tanggal 11 Maret adalah peringatan Hari kopi nasional (Harkopnas). Warkop Klodjen Djaja Malang memperingatinya dengan berbagi kopi gratis.

Warkop di Jalan Cokroaminoto itu juga menguatkan unsur cagar budaya. Alhasil, konsep heritage tersaji di Warkop Klodjen Djaja.

Warkop Klodjen Djaja memang baru berdiri 14 Februari 2021 lalu. Tetapi, bangunannya sudah ada sejak tahun 1956. Bahkan, ornamennya masih terawat hingga hari ini.

Kabar Lainnya : Kampung Bulukerto, Suguhkan Kopi Rasa Apel.

Didik Sapari, owner Warkop Klodjen Djaja membenarkan. Dia mengundang komunitas sepeda onthel sebagai representasi kesan heritage.

Warkop ini menggandeng Barisan Onthel Malang. Mereka ikut menyeruput kopi di depan Warkop Klodjen Djaja. Apa lagi, dendang lagu-lagu lawas turut terdengar.

“Kami dari Warkop Klojen Djaja mengundang komunitas sepeda onthel. Supaya bisa ngumpul dan minum kopi gratis sama-sama,” ujar Didik kepada wartawan di warkop itu, Kamis (11/3)

“Mereka sudah parkir di depan. Kita foto dari jauh dengan latar warkop. Seperti kita kembali ke masa lampau lah,” ringkasnya.

Kabar Lainnya : Kopi Kawi, Ada Manis-Manisnya Meski Tanpa Gula.

Setelah itu, dia menjelaskan promo bagi-bagi kopi lokal gratis. Didik mengaku memiliki misi khusus mengenalkan kopi asli Malang.

“Warkop Klodjen Djaja memanfaatkan harkopnas ini. Untuk memperkenalkan kopi yang benar-benar kopi murni Indonesia,” jelasnya.

Ada kopi robusta dari kawasan Ngantang dan Gunung Arjuno. Lalu kopi arabica-nya dari luar Malang.

“Yakni dari Buleleng itu sudah kualitas ekspor. Sama Aceh Gayo, yang biasanya orang awam tahu,” imbuhnya.

Dia mengharap promo kopi-kopi lokal Warkop Klodjen Djaja menarik. Sehingga, bisa membuat semua orang penasaran. Hasil dari penasaran, bisa berlanjut menikmati kopi warkop ini.

“Intinya kami sedikit memperkenalkan¬† kopi Indonesia. Dengan metode seduh tubruk yang tradisional,” ungkapnya.

Kabar Lainnya : Andik Usung Konsep Unik Berjualan Kopi Dengan Sepeda.

Pengunjung antusias di Warkop Klodjen Djaja karena promo kopi gratis. Terbukti 300-an cup kopi sudah ludes pada pukul 09.00 WIB.

“Tadi itu lebih banyak masyarakat umum. Karena mereka sudah tahu kita sudah buka jam 6 pagi. Termasuk Komunitas Barisan Onthel Malang, yang saya ajak ngopi di sini,” tutupnya.(fat/yds)

Advertisement Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Malang
1 Comment

1 Comment

  1. Wes Vane

    17 Juli 2021 at 6:10 am

    Dikala anda mengalami permasalahan, sepertinya anda patut membaca segala artikel yang ada di laman anda sebab web anda benar-benar menolong smua orang yang membacanya sehingga membikin emosional jadi reda dan lebih hening. Aku mau dapat berkontribusi lebih banyak akan artikel-artikel yang membangun untuk orang lain. Apa aku dapat bergabung dengan anda untuk menulis seperti itu banyak hal-hal positif di web anda?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com