Connect with us

Ekbis

Crazy Rich Malang, Dulu Jualan Keset, Kini Bagi-Bagi Mobil Mewah

Diterbitkan

,

Crazy Rich Malang, Dulu Jualan Keset, Kini Bagi-Bagi Mobil Mewah
Pasangan crazy rich Malang saat berbagi mobil mewah kepada karyawannya (Foto: Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Pasangan crazy rich Malang, Gilang Widya Pramana dan Shandy Purnamasari kembali mencuri perhatian publik. Beberapa hari yang lalu keduanya viral lagi.

Belum lama, keduanya menghebohkan warganet karena membeli jet pribadi.  Sekarang, mereka membagikan mobil mewah untuk beberapa karyawannya.

Gilang bagi-bagi mobil mewah untuk mengapresiasi karyawannya. Mobil untuk karyawannya yakni BMW, Mitsubishi Xpander dan Toyota Innova.

Kabar Lainnya : Salah Satu Objek Tanah Perumahan The Rich Sasando Masih Sengketa.

Gilang mudah menggelontorkan pundi-pundi kekayaannya tersebut. Karena, dia pemilik perusahaan bus pariwisata Juragan 99 Trans. Crazy rich Malang juga pendiri perusahaan kosmetik MS Glow.

Semua kemewahan Gilang karena buah kerja kerasnya dari nol. Dia tidak lahir dari keluarga tajir melintir. Kekayaannya juga bukan hasil give away.

Gilang mengaku pernah menjadi penjual keset saat mengawali usaha. Dia belajar membuat keset lalu memproduksi dan menjualnya.

“Saya produksi keset sendiri dengan bahan kain perca. Belinya juga secara kiloan. Saya beli kain perca dari sisa kain penjahit. Di belakang Pasar Turi Surabaya,” ujarnya kepada wartawan, Senin (22/2).

Kabar Lainnya : Sekeluarga Mencuri Kotak Amal Karena PHK.

Gilang mengatakan, dia tidak hanya berjualan keset buatan sendiri. Dia dulu juga pernah membuka usaha cuci motor sederhana.

“Ini tangan saya sampai item semua. Karena kena sabun yang panas itu di cucian motor,” katanya.

Dia merasakan jatuh bangun saat merintis karir. Kini dia menuai manisnya. Gilang sudah memiliki bisnis skin care. Usahanya bisa berkembang hingga punya pabrik dan klinik sendiri.

Kabar Lainnya : Gubernur Khofifah Gowes Bareng, Bagi-Bagi Masker dan Sembako.

Dari situ Gilang pun mampu mewujudkan sejumlah impiannya. Yakni mempunyai mobil mewah,  bus dan pesawat jet pribadi.

“Saya punya mimpi punya pesawat sudah sejak lama. Dari kecil bahkan. Alhamdulillah saya bisa wujudkan mimpi saya. Di usia saya yang ke 31 tahun,” tutupnya.(fat/yds)

Advertisement
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ekbis

Ibu Rumah Tangga di Pagelaran Pelatih UMKM Kepercayaan Kementan

Diterbitkan

,

Ibu Rumah Tangga di Pagelaran Pelatih UMKM Kepercayaan Kementan
Endang Tri Pujiastuti, 54, warga Desa Suwaru, Kecamatan Pagelaran saat menunjukkan salah satu makanan olahan miliknya. (Foto: Imron Haqiqi)

 

KABARMALANG.COM – Ibu rumah tangga bernama Endang Tri Pujiastuti, 54 sukses. Dia serius menggeluti usaha pengolahan makanan ringan.

Warga Desa Suwaru, Pagelaran itu sukses usaha jajanan oleh-oleh. Bahkan, keseriusannya mengelola jajanan ringan itu mendapat apresiasi.

Dia menjadi kepercayaan Kementan RI untuk pelatihan mengolah pangan. Yakni, Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya P4S Kementan.

“Banyak yang datang ke sini belajar mengolah makanan ringan. Baik itu masyarakat umum maupun kedinasan,” ungkapnya, Kamis (4/3).

Kabar Lainnya : Tanam Ganja di Kost, Mahasiswa Asal Lamongan Ditangkap Polisi.

Ibu rumah tangga ini mengolah buah-buahan di sekitarnya. Yakni salak dan pisang.

Dia menceritakan, usaha itu warisan kedua orang tuanya. Yakni Sugeng Setyowadi dan Setiti Andrian.

“Tahun 2011, bapak mempercayai saya menjadi pelatih P4S,” katanya.

Dia pun merinci teknik mengolah buah-buahan itu. Tiap buah, memiliki metode pengolahan sendiri.

“Salak kita jadikan dodol. Untuk pisang kita jadikan pisang dengan aneka rasa,” tuturnya.

Kini produk hasilnya mengolah sudah terjual ke berbagai daerah. Dia juga memiliki distributor yang tersebar di Malang Raya.

Ibu rumah tangga ini berbagi tips untuk calon pengusaha. Da berpesan agar siapapun tidak ragu dalam memulai usaha.

Kuncinya adalah kemauan, kreativitas mengolah dan memaksimalkan kualitas produk.

“Tidak perlu ide usaha yang muluk-muluk. Carilah komoditas usaha yang murah tetapi jarang tersentuh oleh orang lain,” katanya.

Dia mencontohkan biji salak. Bagi kebanyakan orang, biji salak tidak berfungsi.

“Tetapi saya menemukan biji salak bisa menurunkan kolesterol. Bisa juga untuk asam urat, dan tekanan darah. Itu hasil penelitian mahasiswa,” ujarnya.

“Akhirnya saya mengolah biji salak, tumbuk sampai halus. Kemudian saya jual seperti bubuk kopi. Puji Tuhan, peminatnya banyak, dan terbukti ampuh,” pungkasnya.(im/yds)

Lanjutkan Membaca

Ekbis

Lenovo Cetak Laba USD 17,2 Miliar, Laba Bersih 395 Juta Dollar

Diterbitkan

,

Lenovo Cetak Laba USD 17,2 Miliar, Laba Bersih 395 Juta Dollar
Lenovo mencatatkan pertumbuhan pesat di era pandemi covid-19. (Foto : Instagram Lenovo)

 

KABARMALANG.COM – Lenovo mengumumkan rekor pendapatan grup kuartal ketiga USD 17,2 miliar. Capaian ini meningkat 22 persen dari tahun sebelumnya.

Ini merupakan pencapaian rekor kedua berturut-turut. Karena adanya pertumbuhan di seluruh grup bisnis inti. Serta bisnis transformasi perusahaan.

Lenovo berhasil mencetak rekor baru. Dengan pendapatan sebelum pajak kuartal ketiga meningkat 52 persen. Ini jika dibandingkan dari tahun sebelumnya menjadi USD 591 juta.

Kabar Lainnya : Dalton Tanonaka Mantan Host TV Nasional Dipenjara.

Sementara laba bersih juga meningkat 53 persen menjadi USD 395 juta. Pertumbuhan berkelanjutan ini membuktikan bahwa Lenovo mampu beradaptasi.

Sekaligus, berhasil memanfaatkan tren gaya hidup daring. Sementara, investasi transformasi juga mendorong pertumbuhan jangka panjang.

“Rekor ini merefleksikan produk inovatif dan keunggulan operasional kami. Hal ini mendorong terjadinya pertumbuhan di semua bisnis,” kata Yuanqing Yang, Chairman dan CEO Lenovo.

Menurutnya, tahun 2020 jelas merupakan tahun yang penuh tantangan. Serta, membawa perubahan luar biasa pada peradaban manusia.

Namun Lenovo dengan cepat menanggapi perubahan pasar. Sehingga, adaptabilitas tersebut memberikan dampak yang besar.

“Kini, kami akan terus berinvestasi pada teknologi dan inovasi. Juga, mendorong transformasi yang cerdas di seluruh industri. Sekaligus menciptakan pertumbuhan yang berkelanjutan,” ujar Yuanqing Yang.

Kabar Lainnya : Akibat Covid-19, Proyeksi Pendapatan Kota Batu Menurun Drastis.

Sebagai gambaran, Lenovo memiliki unit bisnis yang moncer di 2020 Yakni. Intelligent Devices Group.

IDG Lenovo memimpin pertumbuhan PC-smart devices group. Pendapatannya sebesar USD 14 miliar. Ini naik 27 persen dari tahun sebelumnya.

Kemudian, PTI naik 35 persen dari tahun sebelumnya. Nilai pendapatan menjadi USD 925 juta. Dengan rekor margin laba 6,6 persen.

Penjualan total mencapai 300 juta unit di 2020. Tren pandemi semakin mendorong ‘satu perangkat satu orang.

Sehingga, meningkatkan permintaan PC, tablet, dan perangkat pintar lainnya.(carep-04/yds)

Lanjutkan Membaca

Ekbis

Pengguna Smartfren Di Malang 500 Ribu Orang, Sebagian Gamers

Diterbitkan

,

Pengguna Smartfren Di Malang 500 Ribu Orang, Sebagian Gamers
Muhamad Cahyadi, Regional Head South East Java Smarfren menerima apresiasi Ketua PWI Malang Raya, Cahyono. (Foto : Carep-04)

 

KABARMALANG.COM – Pengguna Smartfren di Malang Raya mencapai 500 ribu orang. Sebanyak 18 persen pengguna Smartfren aktif saat subuh. Yaitu pukul 01.00 sampai 05.00 WIB.

“Sebanyak 18 persen aktif pada jam itu. Kebanyakan pelajar dan mahasiswa. Termasuk gamer juga,” ujar Muhamad Cahyadi, Regional Head South East Java Smarfren, di Java Dancer Jalan Jakarta, Kamis (25/2).

Kabar Lainnya : Audiensi, PWI Malang Raya dengan Ketua DPRD Kota Malang.

Menurutnya, pengguna Smartfren tersebut menggunakan paket non stop unlimited. Karena, kebutuhan gamers adalah jaringan stabil.

“Laporan beberapa outlet juga demikian. Para gamers sangat menikmati promo 1-5 full speed itu,” sambung Cahyadi.

Tetapi, ada pula segmen selain para gamers. Menurut Cahyadi, pelanggan dari pengguna media sosial juga besar.

“Termasuk yang biasa download sebelum tidur. Biasanya pelanggan memakai manfaat dari promo ini,” kata Cahyadi.

Dengan tawaran ini, Smartfren ingin mengembangkan jumlah pelanggan. Dia menargetkan pertumbuhan dua digit untuk tambahan pelanggan.

“Target kami dua digit. Karena, pertumbuhan Januari 2021 bagus. Februari 2021 juga lebih bagus lagi. Sehingga kami optimis bisa mengembangkan jumlah pelanggan,” sambung Cahyadi.

Untuk mendorong kesetiaan pelanggan, Smartfren berupaya meningkatkan kapasitasnya. Baik secara area maupun kualitas bandwith.

“Coverage area yang biasanya perkantoran, kami geser perumahan. Karena, sekarang semua pelanggan di rumah. Perkantoran kosong karena WFH,” sambung Cahyadi.

Sementara itu, PWI Malang Raya mengapresiasi Smartfren. Karena, Smartfren ikut mendukung pelaksanaan HPN 2021.

“Kami mengapresiasi Smartfren. Karena ikut mendukung HPN PWI Malang Raya. Semoga kerjasama Smartfren dan PWI ini terus berjalan baik,” ujar Cahyono, Ketua PWI Malang Raya.(carep-04/yds)

Lanjutkan Membaca

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com