Connect with us

Serba Serbi

Program Sama Rasa, Beri Kemudahan Pembuatan SIM Bagi Disabilitas

Diterbitkan

,

Program Sama Rasa, Beri Kemudahan Pembuatan SIM Bagi Disabilitas
Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution saat menemui penyandang disabilitas yang sedang mengurus SIM (Foto: Istimewa)

 

KABARMALANG.COMPolresta Malang Kota meluncur program Sama Rasa. Inovasi ini untuk memberikan kemudahan pembuatan SIM bagi para penyandang disabilitas.

Program Sama Rasa ini launcing pada Jumat (29/1) di Satpas SIM Polresta Malang Kota di Jalan Dokter Wahidin, Kecamatan Klojen.

“Program juga launching secara langsung oleh Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata dan Dandim 0833/ Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona,” ujar Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Ramadhan Nasution, Sabtu (30/1).

Pada launcing itu, lanjut Rama, Kapolresta dan Dandim memberikan helm kepada penyandang disabilitas yang sedang membuat SIM di Satpas SIM.

Rama juga menjelaskan program “Sama Rasa” tersebut, merupakan bagian dari commander wish Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Program tersebut untuk memberi kemudahan proses pembuatan SIM dari tahap awal sampai tes. Sehingga, dia menyesuaikan dengan kebutuhan para penyandang disabilitas tersebut.

“Jadi dalam program SIM ini kami mudahkan dari pendaftaran, uji teori sampai praktek. Khusus untuk praktek, kami siap beberapa kendaraan yang telah modifikasi, dan kami lebarkan patok tempat praktiknya,” terangnya.

Rama juga mengungkapkan pelayanan SIM ini dapat berjalan setiap saat, baik sendiri maupun secara bersama.

“Bisa setiap hari, tapi bisa juga kolektif. Silakan untuk komunitas disabilitas masing – masing, bisa bareng -bareng jadinya,” jelasnya.

“Semoga masyarakat berkebutuhan khusus bisa terlayani baik dengan layanan ini. Sementara, untuk sekedar tambahan informasi, pelayanan SIM D ini terkena tarif Rp 50 ribu untuk pembuatan baru, dan Rp 30 ribu untuk perpanjangan,” tutupnya. (carep-03/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih