Connect with us

Pemerintahan

Hadapi Pandemi, Dinkes Kota Malang Gandeng Pramuka

Diterbitkan

,

Seminar bertajuk Peran Pramuka dalam menghadapi tantangan pandemi Covid-19, oleh Dinkes Kota Malang. (Foto : Kabarmalang.com)

 

KABARMALANG.COM – Dinas Kesehatan Kota Malang turut menggandeng Pramuka dalam upaya memutus rantai virus Covid-19.

Seminar bertajuk peran pramuka dalam menghadapi tantangan pandemi Covid-19 dihelat di Hotel Gajahmada Graha, Selasa pagi (17/11).

“Sekarang ini kita pembinaan Saka Bakti Husada (SBH), kepanjangan tangan Dinas Kesehatan di kepramukaan,” kata Dyah Setyati, Kasi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Malang, kepada Kabarmalang.com, di Hotel Gajahmada Graha, Selasa pagi (17/11).

Dyah mengatakan bahwa SBH adalah lini dari kepramukaan yang terlibat dengan kegiatan-kegiatan di Dinas Kesehatan Kota Malang.

Peran dari SBH adalah membantu sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan 3 M.

“Karena SBH berada di masyarakat yang paling kecil. Paling tidak lingkungan keluarganya sendiri, di sekitar rumah. Paling banyak kalau mereka lagi berkumpul di kelurahan, mereka masih melaksanakan penyuluhan,” jelasnya.

Menurut Dyah kondisi seperti saat ini,  masyarakat diharapkan untuk tidak lupa menerapkan protokol kesehatan 3M ini.

“Karena sekarang, masyarakat sudah mulai berpikir virus covid-19 ini sudah mulai hilang. Padahal covid ini tidak hilang, karena itu masyarakat harus tetap waspada,” paparnya.

Seminar kali ini menghadirkan dua pemateri. Pertama dr Husnul Muarif, Jubir Satgas Covid-19 Kota Malang, dan satunya lagi dari pihak pramuka.

Seminar diikuti sebanyak 52 orang, mayoritas berasal dari SBH, sisanya dari Saka Dirgantara dari Angkatan Udara, dan  Saka Bencana dari BKKBN.

“Masing-masing SBH dari ranting dan kecamatan kita undang dua orang. Mereka terdiri dari pelajar, mahasiswa, dan ada yang sudah bekerja,” tutup Dyah. (fat/rjs)

Advertisement Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Malang
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Kodim 0833 Kota Malang Buka Persami Pramuka SWK Di Rampal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih