Connect with us

Peristiwa

Gudang Distributor Popok Terbakar Akibat, Kerugian Ditaksir Rp 3 Miliar

Diterbitkan

,

Gudang PT Unirama yang terbakar

 

KABARMALANG.COM – Arus kendaraan lalu lintas di kawasan Jalan Raya Karangploso tadi siang, Kamis (24/9/2020) sempat terganggu akibat kebakaran yang terjadi di PT. Unirama Duta Niaga yang berlokasi di Jalan Raya Karangploso, Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Kebakaran diduga akibat konsleting listrik. Diketahui, Gudang yang dilahap si jago merah itu merupakan distributor popok dan kosmetik.

Kepala Bidang Pencegahan Penanggulangan Kebakaran (PPK) Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Malang, Goly Karyanto mengungkapkan bahwa kejadian kebakaran yang membuat takut masyarakat sekitar tersebut terjadi sekitar pukul 12.25 WIB.

“Kami baru mendapatkan laporan pukul 12.25 WIB dan kemudian beberapa unit mobil pemadam kebakaran mengarah ke Karangploso. Hingga saat ini (15.30 WIB) petugas masih melakukan pemadaman,” ungkapnya ketika dikonfirmasi, Kamis (24/09/2020).

Untuk memadamkan kobaran api itu Damkar Kabupaten Malang menerjunkan 12 unit mobil pemadam kebakaran dari beberapa instansi.

“Kami menerjunkan 12 unit mobil pemadam, 5 dari PBK Kabupaten Malang, 3 unit dari Kota Malang, 1 unit milik Bentoel, 1 unit milik Grendel, 1 unit milik PBBD, dan 1 unit mobil tangki suplai air dari PDAM dan Pertamanan,” jelasnya.

“Selain mengerahkan belasan mobil dan tanki air, 70 petugas gabungan juga diterjunkan ke lokasi kejadian itu,” Sambung Goly.

Akibat kebakaran itu, disinyalir kerugian yang dialami mencapai 3 Miliar. Beruntung tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. (ron/rjs)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih