Connect with us

Pemerintahan

Diduga Satu Pegawai Positif Corona, Kantor Bina Marga Ditutup

Diterbitkan

,

Kondisi Kantor Dinas Bina Marga Kabupaten Malang tutup karena diduga salah seorang pegawai terpapar Covid-19. (Foto: Imron Haqiqi).

KABARMALANG.COM – Salah satu kantor OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Malang, tepatnya Dinas Bina Marga Kabupaten Malang sejak hari ini, Senin (14/9/2020) ditutup.

Berdasarkan pantauan media online ini, tampak tidak ada aktivitas apapun di kantor yang berlokasi di Jalan Trunojoyo, Kecamatan Kepanjen itu.

Diketahui kemudian, penutupan kantor tersebut lantaran ada dugaan salah satu pegawainya terpapar Covid-19. Salah seorang pegawai internal Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga yang enggan disebutkan namanya mengatakan salah seorang yang diduga terpapar Covid-19 itu menjabat sebagai Kabid.

“Katanya ada Kabid yang terjangkit Covid-19, sehingga harus ditutup. Infonya Kabid itu usai kunker dari Bandung,” ungkapnya.

Namun, meski sudah diketahui ada yang terjangkit virus Corona, hingga saat ini belum ada petugas penanganan seperti yang melakukan penyemprotan disinfektan.

“Katanya diketahui Sabtu kemarin. Tapi belum terlihat dilakukan penyemprotan,” tuturnya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Malang M Nur Fuad Fauzi menepis bahwa penutupan kantor Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga itu merupakan lock down.

Tapi hanya tutup sementara sampai hari Rabu mendatang, setelah dilakukan sterilisasi.

“Bukan lock down, hanya tutup sementara selama dua hari untuk sterilisasi,” tuturnya.

Hanya saja, berbeda dengan narasumber di awal. Fuad mengatakan bahwa salah seorang yang diduga terjangkit Covid-19 itu adalah tamu.

“Kalau pegawainya saya belum tahu (Terjangkit atau tidak). Infonya ada tamu datang ke kantor yang terindikasi (virus Corona),” bebernya.

Namun selama penutupan kantor dua hari itu, pelayanan Kantor Dinas Bina Marga Kabupaten Malang tidak terganggu, karena seluruh pegawai tetap bekerja dari rumah.

“Sedangkan pegawai yang di lapangan tetap bekerja,” kata dia. (haq/rjs)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih