Connect with us

Kabar Batu

Gedung KPU jadi Uji KIR, DPRD Kota Batu Dukung Penuh

Diterbitkan

,

Gedung KPU Kota Batu

 

KABARMALANG.COM – Wacana Pemkot Batu yang akan mendirikan tempat uji KIR yang selama ini menjadi keluhan Organda (Organisasi Angkutan Darat) Kota Batu bakal direalisasikan dan ditempatkan di Kantor KPU Kota Batu saat ini.

Hal ini diungkapkan secara langsung oleh Imam Suryono Kepala Dishub Kota Batu ketika dikonfirmasi oleh Kabarmalang.com pada Rabu siang (09/09/2020).

“Awalnya kita berencana akan membangun di Dadaprejo. Kami juga telah melakukan survei di kawasan Jalibar dan yang paling memungkinkan adalah gedung KPU saat ini,” tuturnya.

Imam juga menjelaskan dikawasan tersebut cukup representatif dan sangat mungkin untuk direalisasikan karena aset milik Pemkot Batu terlebih tidak perlu membangun dan hanya melakukan perbaikan sesuai dengan kebutuhan.

Terpisah, keinginan Dishub Kota Batu untuk menempatkan gedung uji KIR di gedung KPU mendapatkan dukungan penuh oleh Didik Machmud Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Batu.

Didik menilai jika memang bisa ditempatkan di Gedung KPU maka Pemkot Batu tidak perlu terlalu konsentrasi seperti saat melakukan pembangunan gedung dari awal.

“Strategis dan representatif. Jalan di situ juga tak terlalu padat lalu lintasnya sehingga tak memicu kemacetan jika ada antrian kendaraan,” ujarnya.

Di sisi lain, Didik juga mengatakan banyak aset Pemkot Batu yang terbengkalai. Sehingga aset gedung yang kosong bisa dimanfaatkan untuk menunjang pelayanan publik. Langkah seperti ini dinilai bisa lebih optimal dibandingkan membangun dari awal. (arl/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih