Connect with us

Kabar Batu

Dua Taman Tiap Desa, Dewan: Harus Ada Fasilitas Wifi

Diterbitkan

,

Taman di Kota Batu

 

KABARMALANG.COM – Program Pemkot Batu melalui DLH (Dinas Lingkungan Hidup)
yang sempat mati suri untuk menambah taman dan RTH (Ruang Terbuka Hijau) akan dilanjutkan di PAK (Perubahan Anggaran Keuangan) semester kedua ini.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Plt DLH Arief As Shidiq, untuk kedepannya Kota Batu bakal memiliki 62 taman lagi.

“Nanti setidaknya ada dua taman di masing-masing desa atau kelurahan. Memang sempat mandeg (berhenti.red) anggarannya dialihkan ke penanganan Covid-19,” tuturnya pada Kamis pagi (10/09/2020).

Arief juga mengungkapkan kedepannya dengan adanya taman ini mampu dimanfaatkan oleh masyarakat untuk bermain dan berolahraga, khususnya bagi anak-anak.

Terpisah, Ketua Komisi C DPRD Kota Batu Khamim Tohari menerangkan bahwa ketika program pembangunan taman ini nantinya bisa dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti wifi, stand untuk pedagang, kamar mandi yang layak, dan areal parkir yang memadai.

Terlebih dimasa pandemi Covid-19 ini ada fasilitas seperti wifi bisa cukup membantu dalam pembelajaran daring yang saat ini diterapkan.

“Kami mendukung, tapi yang harus digaris bawahi untuk area taman harus ada jaringan internet demi mempermudah proses belajar mengajar dan lapak berjualan pedagang untuk memberdayakan warga sekitar serta promosi produk UMKM,” ujarnya.

Khamim juga menambahkan nantinya taman-taman bermain tersebut harus benar-benar bisa dimaksimalkan.

Tak hanya itu saja, kedepannya pengelolaan taman juga bisa dipegang oleh Pemerintah Desa melalui Bumdes. Sehingga setiap tahunnya bisa dianggarkan untuk perawatan atau penambahan fasilitas.

“Ada banyak cara menambah fasilitas wifi ini dan bukan hanya DLH tapi Diskominfo harusnya juga bisa memfasilitasi taman dengan wifi gratis supaya bisa dimanfaatkan masyarakat, karang taruna, khususnya remaja bisa memanfaatkan untuk berbagai hal positif,” tandasnya. (arl/fir)

Advertisement Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Malang
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Taman Rekreasi Kota Malang Sudah Buka Kembali – Kabar Malang Com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih