Connect with us

Peristiwa

Laka Kerja RSI UNISMA Diduga Akibat Kelalaian Kerja

Diterbitkan

,

AKP Azi Pratas Guspitu, Kasat Reskrim Polresta Malang Kota

 

KABARMALANG.COM – Polisi masih terus melakukan penyelidikan tentang Kecelakaan kerja yang mengakibatkan 4 orang pekerja meninggal dunia akibat putusnya lift proyek, pada Selasa (08/09) kemarin, sekitar pukul 12.30 WIB.

AKP Azi Pratas Guspitu, Kasat Reskrim Polresta Malang Kota mengatakan peristiwa itu terjadi ketika para pekerja ingin kembali melanjutkan pekerjaannya di lantai empat dengan menumpang lift rakitan kemudian terjatuh dari ketinggian 20 meter.

Dalam insiden kecelakaan tersebut, diduga karena adanya kelalaian dari para pekerja yang menyalahgunakan lift rakitan muatan barang tersebut untuk muatan orang.

“Setelah olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) karena lalai dari pekerja. Lift itu dinaiki oleh 10 orang pekerja. Padahal kapasitas hanya 5 orang, dan lift itu untuk barang,” ujarnya, saat ditemui awak media, Rabu (09/09/2020).

Menurut Azi, saat ini sedang dalam pemeriksaan kepolisian, dan dirinya telah melakukan pemeriksaan terhadap lima orang saksi.

“Sudah kami periksa lima saksi. Satu orang dari kakak korban dan empat lainnya dari pekerja bangunan lainnya,” jelasnya.

Karena adanya penumpang yang berlebihan tersebut lanjut Azi, yang menyebabkan tali sling lift rakitan tersebut dan menewaskan 4 orang pekerja bangunan.

Hingga saat ini kepolisian terus mendalami kejadian tersebut dengan menambah jumlah saksi. Tidak menutup kemungkinan pihak rekanan dan yayasan akan dipanggil.

“Nanti kami lihat hasil pemeriksaan selanjutnya seperti apa akan kami panggil (rekanan dan yayasan),” pungkasnya. (ski/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih