Connect with us

Peristiwa

Bakar Batu Bata, ‘Jobong’ Ikut Membara

Diterbitkan

||

Damkar saat melakukan pemadaman kebakaran jobong batu bata di Desa Tawangrejeni, Turen. (Foto: Istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Masyarakat sebaiknya lebih waspada lagi. Peristiwa kebakaran Kabupaten Malang kerap terjadi.

Kali ini kebakaran menyatroni Desa Tawangrejeni, Kecamatan Turen. Tempat pembakaran batu bata alias jobong, terbakar.

Peristiwa terjadi Selasa (10/11) malam. Tepatnya, sekitar pukul 22.30 WIB.

Kobaran Si jago merah diduga berasal dari bara di tungku. Jobong biasanya memang digunakan untuk membakar batu bata.

“Kebetulan Jobongnya dibuat dari kayu dan bambu. Sehingga api sangat mudah menjalar,” terang Kepala Bidang Pencegahan Penanggulangan Kebakaran (PPK) Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Malang, Goly Karyanto, Rabu (11/11).

Laporan kebakaran dari masyarakat masuk ke markas Damkar. Personel Damkar kemudian meluncur ke lokasi untuk memadamkan api.

“Api baru berhasil kita jinakkan pada 23.20 WIB,” katanya.

Dalam memadamkan api tersebut, Damkar menerjunkan 3 mobil pemadam kebakaran.

“Beruntung tidak ada korban jiwa. Hanya kerugian materill mencapai Rp 26 juta,” tukasnya.(im/yds)

Klik untuk mengirimkan komentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Peristiwa

Laka Kerja RSI UNISMA Diduga Akibat Kelalaian Kerja

Diterbitkan

||

AKP Azi Pratas Guspitu, Kasat Reskrim Polresta Malang Kota

 

KABARMALANG.COM – Polisi masih terus melakukan penyelidikan tentang Kecelakaan kerja yang mengakibatkan 4 orang pekerja meninggal dunia akibat putusnya lift proyek, pada Selasa (08/09) kemarin, sekitar pukul 12.30 WIB.

AKP Azi Pratas Guspitu, Kasat Reskrim Polresta Malang Kota mengatakan peristiwa itu terjadi ketika para pekerja ingin kembali melanjutkan pekerjaannya di lantai empat dengan menumpang lift rakitan kemudian terjatuh dari ketinggian 20 meter.

Dalam insiden kecelakaan tersebut, diduga karena adanya kelalaian dari para pekerja yang menyalahgunakan lift rakitan muatan barang tersebut untuk muatan orang.

“Setelah olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) karena lalai dari pekerja. Lift itu dinaiki oleh 10 orang pekerja. Padahal kapasitas hanya 5 orang, dan lift itu untuk barang,” ujarnya, saat ditemui awak media, Rabu (09/09/2020).

Menurut Azi, saat ini sedang dalam pemeriksaan kepolisian, dan dirinya telah melakukan pemeriksaan terhadap lima orang saksi.

“Sudah kami periksa lima saksi. Satu orang dari kakak korban dan empat lainnya dari pekerja bangunan lainnya,” jelasnya.

Karena adanya penumpang yang berlebihan tersebut lanjut Azi, yang menyebabkan tali sling lift rakitan tersebut dan menewaskan 4 orang pekerja bangunan.

Hingga saat ini kepolisian terus mendalami kejadian tersebut dengan menambah jumlah saksi. Tidak menutup kemungkinan pihak rekanan dan yayasan akan dipanggil.

“Nanti kami lihat hasil pemeriksaan selanjutnya seperti apa akan kami panggil (rekanan dan yayasan),” pungkasnya. (ski/fir)

Lanjutkan Membaca

Peristiwa

Warga Wonokoyo Hanyut di Sungai Brantas Ditemukan Meninggal

Diterbitkan

||

Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jasad korban

KABARMALANG.COM – Setelah empat hari dikabarkan hilang, Samsul Arifin (22), pria hanyut di sungai Brantas, ditemukan meninggal dunia di pintu air Dusun Blobo, Desa Sukoharjo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, dini hari tadi.

“Jenazah ditemukan oleh keluarga bersama petugas pintu air dini hari tadi,” kata salah satu relawan Andik Agus Mardiko, Rabu (19/8/2020).

Jenazah korban kemudian dievakuasi oleh tim SAR Gabungan dan dibawa ke rumah duka terletak di Dusun Baran, Kelurahan Wonokoyo, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Minggu (16/8/2020), siang.

Saat kejadian, Samsul Arifin datang bersama Ali (58), orang tuanya dengan mengendarai motor. Rencananya, mereka hendak mencari burung di sekitar lokasi kejadian.

Naas, ketika itu Samsul terpeleset dan terjatuh ke aliran sungai. Ali yang berdiri hanya beberapa meter, kemudian berteriak meminta pertolongan warga.

Sejak saat itulah, tim SAR gabungan langsung melakukan operasi pencarian dengan menyusuri aliran sungai Brantas. (rjs/fir)

Lanjutkan Membaca
Advertisement Iklan Hari Jadi Kabupaten Malang dari Disparbud Kabupaten Malang
Advertisement Iklan Hari Jadi Kabupaten Malang dari Perumda Tirta Kanjuruhan

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com