Connect with us

Serba Serbi

Aplikasi Jogo Malang Dilengkapi Fitur Uji Teori SIM

Diterbitkan

,

AKP Ramadhan Nasution Kasatlantas Polresta Malang Kota

 

KABARMALANG.COM – Salah satu aplikasi milik Polresta Malang Kota, Jogo Malang dilengkapi fitur baru, yakni latihan soal ujian teori SIM.

“Kami buat fitur itu untuk mempermudah masyarakat yang akan mengurus SIM dan menjalani ujian teori. Bisa untuk belajar masyarakat sebelum ujian SIM,” ujar AKP Ramadhan Nasution Kasatlantas Polresta Malang Kota, Senin (06/09/2020).

Fitur itu, lanjut Ramadhan, berisi berbagai soal yang membahas tentang aturan dan rambu lalu lintas. Sehingga, menambah calon permohon SIM saat ujian teori.

“Soal ujian teori SIM yang asli, tetap berbeda dengan latihan soal uji teori di dalam aplikasi. Ada beberapa soal, mirip agar masyarakat bisa belajar memahami aturan dan rambu lalu lintas,” sambungnya.

Untuk mengakses aplikasi latihan soal ujian teori SIM tersebut, masyarakat dapat mengunduh aplikasi Jogo Malang. Kemudian mendaftar menggunakan identitas asli. Setelah mendaftar, masyarakat bisa mengakses menu layanan kepolisian.

Selanjutnya, pilih menu layanan Satlantas. Kemudian pilih lagi menu latihan soal uji teori, lalu pilih jenis SIM yang akan dicari untuk menyesuaikan soal uji teori.

Setelah memilih jenis SIM, pengguna akan disuguhi 30 soal yang harus dijawab selama 20 menit. Setelah menjawab 30 soal tersebut akan muncul penilaian yang menyatakan apakah Anda lulus atau tidak.

“Soal tersebut dibuat secara acak. Jadi setiap kali latihan, soal dan urutannya tidak sama,” pungkas kasatlantas.

Sementara itu, Kasubbag Humas Iptu Ni Made Seruni Marhaeni menyampaikan Polresta Malang Kota akan terus melakukan inovasi untuk memudahkan pelayanan. “Agar pelayanan ini lebih mudah,” tuturnya. (tik/fir)

 

Advertisement Gempur Rokok Ilegal Bea Cukai Malang
1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Kota Malang, Destinasi Wisata Populer di Indonesia – Kabar Malang Com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih