Connect with us

Pilbup 2020

Pilbup 2020, Golkar Resmi Gabung ke SanDi

Diterbitkan

||

Bendera Partai Golongan Karya (Golkar)

 

KABARMALANG.COM – Partai Golongan Karya (Golkar) yang sebelumnya getol akan mencalonkan sendiri bersama partai Hanura, akhirnya memutuskan bergabung dalam koalisi patahana, HM Sanusi- Didik Gatot Subroto (SanDi).

Bergabungnya partai berlambang pohon beringin ke SanDi, tidak dibarengi dengan keputusan partai Hanura. Dimana Partai Hanura yang digadang-gadang satu akar dengan Golkar ternyata menyatakan dukungan ke kubu Bapaslon Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (LaDub) yang diusung dari PKB.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Malang, Sudarman mengatakan, memang sebelumnya Golkar akrab dengan Hanura, lantaran sama-sama dalam satu fraksi. Namun, untuk arah politik dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang, Golkar telah resmi merapat ke koalisi petahana, dan surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar sudah turun dan nama SanDi tertera di surat tersebut.

“Kami (Golkar, red) sudah resmi bergabung ke SanDi. Kemarin (Rabu 2/9) Surat rekomendasi diberikan langsung oleh ketua DPD Golkar Jawa Timur, pak Sarmuji ke pak Sanusi dan pak Didik di Surabaya,” ucapnya.

Menurut Sudarman, keputusan DPP Partai Golkar bergabung sendiri ke SanDi karena rekam jejak Sanusi yang dianggap telah memiliki kemampuan yang baik dalam hal kepemimpinan.

“Pak Sanusi ini cukup baik. Dia pernah jadi anggota parlemen beberapa kali. Dan sejauh ini kepemimpinannya juga cukup baik. Maka dari itu Golkar percaya SanDi adalah yang tebaik buat Kabupaten Malang,” jelasnya.

Keputusan tersebut, lanjut Sudarman, diambil bukan karena hasil survei yang menyatakan jika Bapaslon SanDi berpotensial untuk menang di Pilbup Malang 2020.

“Kami tidak memilih siapa yang akan menang. Kami memilih karena kesamaan visi dan misi membangun Kabupaten Malang dan menyejahterakan warganya. Dan SanDi lah yang cocok,” terangnya.

Dengan resmi bergabung ke koalisi petahana, tambah Sudarman, partai Golkar memiliki target untuk memenangkan SanDi.

“Tidak ada target berapa persen atau di kecamatan mana kami akan sumbang. Target Golkar memenangkan SanDi. Karena, Golkar sudah kuat di tataran desa sampai kecamatan. Nanti semuanya bergerak untuk memenangkan SanDi,” tandasnya. (ski/fir)

Advertisement
Klik untuk mengirimkan komentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement HUT PDIP ke 48

Terpopuler

WeCreativez WhatsApp Support
Marketing Kabarmalang.Com