Connect with us

Kabar Batu

Usai Walikota Batu Berkunjung, Ini yang Disampaikan Fitria Rohmatika

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – Kunjungan Walikota Batu Dewanti Rumpoko dan Dinkes Kota Batu di kediaman Fitria Rohmatika, ibu yang melahirkan secara mandiri di kamar mandi di Desa Sumbergondo, Kecamatan Bumiaji.

“Saya sendiri kaget, kenapa jawaban dari Pemkot Batu malah tentang maju mundurnya kelahiran anak saya,” ujar Fitria Rohmatika, Selasa (04/08/2020) kepada awak media.

“Padahal konteksnya ada di tulisan Covid-19 dan tanda plus (+) yang dituliskan oleh tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Bumiaji,” ia melanjutkan.

Fitria juga menyampaikan, bahwa dirinya mendapatkan perlakukan yang berbeda ketika dirinya dinyatakan terpapar Covid-19, setelah menunggu selama tiga jam.

“Dan jika memang saya dikatakan sebagai Covid-19 maka seharusnya, saya mendapatkan pendampingan. Faktanya kami hanya disuruh untuk menunggu jika ada tenaga kesehatan yang menjemput,” tuturnya.

Kenyataanya, Fitria melanjutkan, tidak ada penjemputan sama sekali, sampai dirinya melahirkan.

Ustadi, salah satu anggota keluarga Fitria juga turut menyayangkan dengan adanya peristiwa tersebut, beruntung anggota keluarga cukup cekatan dalam menanggapi keadaan pada saat melahirkan.

“Semoga kedepannya tidak terjadi seperti ini lagi,” tukasnya. (arl/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih