Connect with us

Pemerintahan

Sanusi Berharap Sekda Bisa Seirama Dengan Bupati

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – Bupati Malang HM. Sanusi berharap Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang yang baru saja dilantik, Wahyu Hidayat bisa seirama dan sejalan dalam menjalankan roda Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Malang.

Salah satunya, yakni dalam upaya menumbuhkan geliat ekonomi di Kabupaten Malang dengan cara mendatangkan investor untuk mau berinvestasi di Kabupaten Malang.

Hal itu dikatakan Sanusi usai melantik Wahyu Hidayat sebagai Sekda Kabupaten Malang di Pendopo Agung Kabupaten Malang pada Senin (20/07/2020) pagi.

Menurut Sanusi, upaya menumbuhkan geliat ekonomi dengan mendatangkan investor juga dimaksudkan untuk mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Malang.

Lebih lanjut Sanusi menyebut, hal itu juga menjadi salah satu prioritas, dan telah sesuai dengan amanah Presiden RI, yakni untuk menumbuhkan perekonomian di daerah. Salah satu yang ia sebut sebagai contohnya adalah bagaimana nantinya bisa mendatangkan investasi, baik dari luar maupun dalam negeri.

“Itu juga agar dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Malang. Bagaimana caranya, harapanya jika ada investasi, maka nanti akan tercipta lapangan pekerjaan, peluang kerja akan muncul, baik di lingkup industri, maupun kegiatan yang lain,” ujar Sanusi Sanusi.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat mengatakan, upaya tersebut juga telah mulai ia upayakan sejak dirinya menjabat sebagai Pj Sekda pada bulan Juni lalu. Bahkan, Wahyu juga menyebut, saat ini juga telah ada beberaa investor yang telah dimediasi.

“Tahapan-tahapannya sudah deal, dan nanti tinggal finishing dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait apa nanti bentuk investasinya baru akan ditetapkan kemudian. Tahapannya sudah baik, nanti akan ditindaklanjuti terkait perizinan, pembebasan dan terkait perundang-undangan yang lain,” ujar Wahyu usai dilantik, Senin (20/07/2020).

Sebagai informasi, sebelum ditunjuk sebagai Pj Sekda Kabupaten Malang pada 4 Juni 2020 hingga resmi dilantik secara definitif pada Senin (20/7), Wahyu Hidayat menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK).

Dimana saat ini, dengan dilantiknya Wahyu Hidayat sebagai Sekda, otomatis terdapat kekosongan posisi pada Kepala DPKPCK. Wahyu menyebut, sementara jabatan tersebut akan diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

“Untuk siapa yang nanti mengisi Plt Kepala DPKPCK, namanya sudah kami serahkan ke Bupati. Nanti biar dikoordinasikan lebih lanjut dengan pak Bupati dulu,” pungkas Wahyu. (ris/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih