Connect with us

Pemerintahan

Luar Biasa Semangat dan Motivasi Disabilitas

Diterbitkan

,

Kepala Dinsos P3AP2KB Kota Malang, Donny Sandito

KABARMALANG.COM – Luar biasa semangat dan motivasi para disabilitas. Ucapan tersebut di sampaikan Kepala Dinsos P3AP2KB Kota Malang, Donny Sandito pada momen Peringatan Hari Disabilitas Internasional lalu.

“Ini merupakan sesuatu yang luar biasa, sekarang bukan kita lagi menyemangati teman-teman disabilitas,” katanya.

“Namun kita lah yang mendapat semangat dan motivasi dari mereka,” sambung Donny sapaan akrab di panggil.

Dia juga menyampaikan, kami atas nama Pemkot Malang juga berharap untuk dapat selalu memenuhi hak-hak dasar saudara-saudara kita yang disabilitas.

Sehingga, lanjut Donny, mereka dapat beraktivitas dan bekerja lebih mandiri dan berkelanjutan.

Donny menuturkan, dukungan dan kolaborasi dari seluruh perangkat daerah di Kota Malang maupun provinsi, termasuk juga dari pihak swasta juga menjadi sebuah kekuatan untuk bersama meningkatkan taraf hidup para difabel.

Karenanya pada momen Hari Disabilitas Internasional tersebut juga di lakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemkot Malang dalam hal ini Dinas Sosial P3AP2KB dengan BLK Wonojati, BLK Singosari, dan Hotel Grand Mercure Hotel Malang Mirama.

Hal itu menjadi wujud penguatan sinergitas antar instansi untuk bersama meningkatkan daya dan keterampilan para difabel.

Bersamaan dengan acara tersebut juga di berikan bantuan berupa kursi roda elektrik, kursi roda standar, serta alat bantu peraga edukatif kepada para difabel.

Penghargaan juga di berikankepada para difabel berprestasi kepada Athaya Putri Nirwasita yang berprestasi dalam bidang fesyen.

Penghargaan juga di berikan kepada perusahaan yang memberikan kesempatan para difabel untuk dapat bekerja, yakni Burger Buto dan Hotel Grand Mercure Malang Mirama. (*/fir) 

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih