Connect with us

Hukrim

Minuman Beralkohol Diamankan Kepolisian Polresta Malang Kota

Diterbitkan

,

Kepolisian Polresta Malang Kota, saat menggelar giat acara Patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD). (Dod)

 

KABARMALANG.COM – Kepolisian Polresta Malang Kota terus menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, terlebih saat menyambut bulan suci Ramadhan.

Terkait hal itu, Kepolisian Polresta Malang Kota menggelar giat acara Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD). Berupa penindakan terhadap penjual minuman beralkohol, yang berada di sekitar kawasan Kayutangan Heritage, Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Klojen.

Giat ini juga merupakan tindak lanjut dari pengaduan masyarakat, mereka merasa resah dengan adanya kios-kios yang menjual minuman beralkohol. Karena aktivitas di kios tersebut menimbulkan ketidaknyamanan, serta keresahan bagi masyarakat sekitar dan para wisatawan.

Dalam kesempatannya, Kompol Syabain, S.H., bersama Ipda Rudik Saiful, Ipda Andi Kusuma, dan Unit Patroli Tombak 3 serta Unit Perintis 3 yang bertugas dalam patroli langsung dilapangan, laksanakan penindakan tipiring di kios-kios yang didapati menjual minuman beralkohol.

“Patroli KRYD ini kami intensifkan di kios-kios Kawasan Kayutangan, karena selain menindaklanjuti aduan dari masyarakat, kegiatan ini juga sebagai upaya menjaga Harkamtibmas sesuai amanat Bapak Kapolresta Malang Kota,” tutur Kompol Syabain pada awak media, Jumat (24/2/2023) malam.

Dalam patroli tersebut didapati salah satu kios yang menjual minuman beralkohol tanpa izin, dan mengamankan pemiliknya berinisial AJP (Pria asal Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang) untuk dimintai keterangan.

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh Tim Patroli, berupa puluhan botol minuman beralkohol dari berbagai merek.

“Seluruh barang bukti kami amankan ke Markas Komando (Mako) Polresta Malang Kota, kemudian dilanjutkan dengan pemilik akan di ambil keterangannya, dengan persangkaan tindak pidana ringan,” ujar Kompol Syabain.

Giat acara patroli KRYD yang digelar berjalan kondusif dan aman terkendali, diharapkan tidak ada lagi kios-kios yang menjual minuman beralkohol di Kota Malang, agar tercipta situasi Harkamtibmas khususnya menjelang bulan suci Ramadhan. (dod/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih