Connect with us

Hukrim

Aksi Perampasan Kalung Terekam CCTV di Pakis Malang, Polisi Buru 4 Pelaku

Diterbitkan

,

Polisi tengah memburu pelaku perampasan alias jambret yang menimpa seorang nenek di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Polisi tengah memburu pelaku perampasan alias jambret yang menimpa seorang nenek di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Kejadian yang terekam kamera CCTV itu mendadak viral di media sosial. Pasalnya aksi jambret yang dilakukan tergolong nekat karena sudah masuk ke halaman rumah korban berniat mencuri kalung korban.

Kasihumas Polres Malang IPTU Ahmad Taufik membenarkan peristiwa perampasan tersebut. Menurutnya, aksi perampasan itu terjadi tepat di Dusun Kanigoro, Desa Tirtimoyo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

“Kejadian tersebut terjadi hari Senin, (9/1/2023). Korban bernama Jami, nenek berusia 104 tahun yang diambil kalungnya,” ucap Taufik saat dikonfirmasi di Polres Malang, Rabu (11/1/2023) siang.

Taufik menambahkan, komplotan pelaku berjumlah empat orang mengendarai dua motor jenis matic. Keempatnya datang sekitar pukul 05.30 WIB saat kondisi lingkungan sepi.

Modus yang digunakan pelaku adalah salah seorang pelaku turun menghampiri korban dan berpura-pura menanyakan alamat.

Belum sempat dijawab oleh korban, pelaku langsung menarik paksa kalung emas yang dikenakannya lalu melarikan diri.

“Usai kalungnya dirampas, korban sempat berteriak minta tolong hingga terdengar oleh keluarga yang langsung berusaha mengejar pelaku, namun tidak terkejar,” lanjutnya.

Akibat kejadian tersebut, nenek Jami kehilangan kalung emas miliknya senilai Rp. 6,6 juta.

Polisi yang dihubungi segera datang dan melakukan olah TKP di tempat kejadian. Sejumlah saksi di lokasi juga telah dimintai keterangan terkait tindak pidana tersebut.

Taufik menyebut, kasus ini telah ditangani oleh Polsek Pakis. Hingga kini, serangkaian proses penyelidikan atas insiden tersebut masih terus bergulir.

Berbekal ciri-ciri pelaku yang terekam CCTV, pihaknya bekerjasama dengan unit opsnal Polres Malang tengah melakukan pengejaran terhadap para pelaku.

“Masih penyelidikan, mohon doanya agar segera terungkap,” pungkas Taufik. (tik/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih