Connect with us

Pemerintahan

Peringatan Hari Pahlawan, Wali Kota Sutiaji Menjadi Inspektur Upacara

Diterbitkan

,

Wali Kota Malang, Sutiaji menjadi inspektur upacara Hari Pahlawan Nasional tahun 2022 di halaman Balai Kota Malang, Kamis (10/11/2022). (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Wali Kota Malang, Sutiaji menjadi inspektur upacara Hari Pahlawan Nasional tahun 2022 di halaman Balai Kota Malang, Kamis (10/11/2022).

Momen tersebut, Wali Kota Sutiaji berpesan kepada masyarakat untuk terus meneladani kebaikan para pahlawan.

“Tema (Hari Pahlawan) kali ini yakni Pahlawanku adalah Teladanku. Jadi apa yang menjadi kegiatan, apa yang menjadi prinsip hidup, perjuangan, saya kira perlu diteladani,” ujarnya.

Menurut Sutiaji, beberapa yang perlu diteladani adalah keberanian bersuara untuk membuat aksi kebaikan.

“Sebuah keberanian untuk menyuarakan isi hati, untuk melakukan gerakan. Seluruh keberanian dalam diri pahlawan adalah untuk melakukan kegiatan yang baik,” jelasnya.

Termasuk juga kolaborasi, bekerja sama dan saling menghormati untuk menghasilkan kesatuan dan persatuan.

“Manusia tidak ada yang hebat, saling mengisi. Kesatuan dan persatuan menjadi komitmen kita bersama untuk terus menguatkan jati diri bangsa,” tambah dia.

Diketahui, upacara ini terasa spesial sebab bersamaan dengan penyerahan tali asih kepada tiga organisasi kepahlawanan dan satu petugas pembaca pesan pahlawan dari organisasi Legiun Veteran RI (LVRI).

Kemudian penyerahan penghargaan kepada 15 besar kelurahan sebagai pemenang Lomba Kampung Bersinar yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang.

Dan ditutup dengan peresmian Titik Baca oleh Wali Kota Malang Sutiaji.

Titik Baca, merupakan program inovasi perpustakaan umum Kota Malang melalui Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah Kota Malang yang memudahkan masyarakat untuk mengakses bacaan secara digital, cukup dengan memindai code barcode yang tersedia. (tik/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih