Connect with us

Serba Serbi

Penyandang Disabilitas di Kota Malang Terima Vaksin Booster

Diterbitkan

,

Penyandang disabilitas di Kota Malang menerima vaksin booster dosis ketiga pada 24 Agustus 2022 kemarin. (foto ilustrasi)

 

KABARMALANG.COM – Penyandang disabilitas di Kota Malang menerima vaksin booster dosis ketiga pada 24 Agustus 2022 kemarin.

Menurut, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB), Penny Indriani mengatakan, jumlah angka tersebut bisa bertambah.

“Jumlahnya fluktuatif. Per 24 Agustus 2022 kemarin ada sekitar 361,” ujarnya beberapa hari yang lalu.

Karena, pada hari Kamis (25/8/2022) kemarin masih ada beberapa disabilitas yang di suntik vaksin booster.

“Hari sebelumnya, ada 255 disabilitas yang telah menerima vaksin booster,” terangnya Jum’at (26/8/2022).

Pihaknya, menerangkan bahwahsannya sesuai dengan data Dinsos P3AP2KB Kota Malang, total ada 2.927 disabilitas di Kota Malang.

Ada 1.025 disabilitas yang sudah menerima vaksin dosis pertama. Dosis kedua, ada 874 disabilitas dan dosis ketiga 361 per 24 Agustus 2022 kali ini.

“Mestinya ada 1.025 disabilitas yang mendapatkan vaksin booster, dan jumlah itu sudah sesuai dengan jumlah disabilitas yang telah menerima vaksin dosis pertama,” ucapnya.

Pada proses pemberian vaksin, Pemkot Malang telah menyiapkan sekitar 1.000 dosis vaksin kepada disabilitas untuk lima kecamatan yang tersebar di Kota Malang.

Bahkan, proses penyuntikan dosis vaksin tersebut telah berjalan, di masing-masing kecamatan.

Untuk memenuhi target penyuntikan vaksin, petugas juga melakukan pelayanan dari rumah ke rumah bagi para penyandang disabilitas. (tik/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih