Connect with us

Peristiwa

Maling Gokil, ATM Tak Bisa Dibobol Malah Lapor Satpam

Diterbitkan

,

Maling Gokil, ATM Tak Bisa Dibobol Malah Lapor Satpam
RH melakukan aksi pembobolan mesin ATM Bank Jatim di Jalan Kawi Kepanjen dan tidak berhasil. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Seorang pria inisial RH (32) warga Jalan Bromo Sukun, Kecamatan Kepanjen, di duga maling yang jujur dan gokil.

Gimana tidak gokil, RH ini telah melakukan aksi pembobolan mesin ATM Bank Jatim di Jalan Kawi Kepanjen dan tidak berhasil alias gagal.

“Pembobolan mesin ATM itu terjadi sekitar pukul 04.00, saat Icuk (satpam) bertugas di dalam kantor,” ujar Zaenal Arifin, salah satu satpam bank Jatim, Jumat (22/7/2022).

Pelaku ini tidak langsung kabur, kata Zaenal, malah mendatangi satpam bank bernama Icuk yang saat itu giliran berjaga dan RH (pelaku) mengakui telah membobol mesin ATM.

“Pelaku itu datang sampai empat kali bolak – balik,” ceritanya.

Pelaku datang pertama kalinya, bersama anaknya berboncengan naik motor. Awalnya, dia berdalih untuk mengambil uang.

Tak lama kemudian, pelaku pulang dan kembali lagi ke mesin ATM.

Di duga, saat itulah pelaku membawa peralatan untuk membobol seperti gerinda, palu dan linggis yang kini di amankan sebagai barang bukti.

“Mendapat pengakuan seperti itu, Icuk lalu menghubungi saya dan satpam lainnya. Kemudian, kami koordinasikan dengan pimpinan dan langsung melapor ke polisi,” terangnya.

Kemudian, polisi datang ke TKP. Selain mengamankan pelaku, Zaenal melanjutkan juga langsung di lakukan olah TKP. Kondisi mesin ATM saat itu di tutup dan di beri garis polisi.

Melalui Kasi Humas Polres Malang Iptu Achmad Taufik membenarkan kejadian tersebut adanya percobaan pembobolan mesin ATM Bank Jatim di Kepanjen.

“Benar saat ini terduga pelaku percobaan pembobolan mesin ATM masih dalam pemeriksaan,” pungkas Taufik. (cdm/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih