Connect with us

Olahraga

Porprov Jatim VII, Perbasasi Kota Malang Berambisi Raih Medali

Diterbitkan

,

Perbasasi Kota Malang saat latihan untuk pemantapan teknik, skill, dan fisik. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Perserikatan Bisbol dan Sofbol Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kota Malang berambisi untuk meraih medali di ajang Porprov Jatim VII 2022.

“Kita akan turun di kelas ekshibisi, dan persiapan sejauh ini anak-anak sudah siap,” ujar Ketua Umum Perbasasi Kota Malang, Agustin Tri Wulandari.

Meskipun di Malang, kata Agustin, lapangannya kurang representatif untuk kegiatan softball atau baseball.

Perbasasi Kota Malang memiliki inisiatif untuk melakukan pemantapan teknik, skill, dan fisik di lapangan Bumi Marinir yang berbeda di Gunungsari, Kota Surabaya.

“Kami bekerja sama dengan wali atlet dan bapak pengasuh untuk bersama-sama mengasah kemampuan anak-anak dengan melakukan tryout atau mengikuti kegiatan pertandingan open softball,” ucapnya.

Lawan anak-anak tim kota Malang putra dan putri itu banyak pemain nasional, Agustin melanjutkan, hasilnya anak-anak bisa bertanding dengan bagus.

Untuk itu, lanjut Agustin, Perbasasi Kota Malang mematok target minimal dapat meraih posisi dua besar dalam ajang Porprov Jatim VII.

“Harapan kami minim bisa juara kedua. Atlet Kota Malang secara fisik, psikis dan teknik masih di atas rata-rata dan bisa bersaing,” terangnya.

Sementara itu, coach Angga menjelaskan, untuk menghadapi ajang Porprov Jatim VII ini, berbagai persiapan dilakukan untuk meningkatkan performa atlet softball Kota Malang.

“Karena waktunya sudah pendek, dan sudah masuk ke tahap kompetisi utama maka kita fokus ke perbaikan dan evaluasi dari kekurangan serta kelebihan masing-masing tim baik putra maupun putri,” ujarnya.

Akan tetapi, kata Angga, pengurus Perbasasi Kota Malang menemukan kendala yang cukup mengkhawatirkan, karena di Kota Malang tidak memiliki lapangan softball.

Dan akhirnya harus menggunakan lapangan sepakbola yang mana lapangan tersebut tidak 100 persen rata.

“Kendala kita itu lapangan, karena di kota Malang tidak ada lapangan softball otomatis kita pakai lapangan sepakbola,” pungkas Angga. (tik/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih