Connect with us

Olahraga

Piala Perserosi, Diikuti 350 Peserta dari 27 Klub di Jawa Timur

Diterbitkan

,

Piala Perserosi, Diikuti 350 Peserta dari 27 Klub di Jawa Timur
Piala Perserosi Kota Malang tingkat Jawa Timur ke I tahun 2022 pada Sabtu (4/6) diikuti oleh 350 peserta dari 27 klub. (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Piala Perserosi Kota Malang tingkat Jawa Timur ke I tahun 2022 pada Sabtu (4/6) diikuti oleh 350 peserta dari 27 klub.

Antusiasme masyarakat untuk tampil pada kejuaraan sepatu roda tingkat Jawa Timur di Jalan Ijen Kota Malang ini sangat luar biasa.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji sangat mengapresiasi upaya Ketua Umum Perserosi Kota Malang untuk meningkatkan prestasi atletnya dengan menggelar berbagai kejuaran.

Di mana dari cabor sepatu roda pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) lalu Kota Malang bisa meraih empat medali emas.

“Untuk porprov saat ini kami ingin Kota Malang bisa meraih empat emas lagi. Bahkan kalau bisa lebih banyak lagi,” jelas Sutiaji.

Terlebih selain saat ini menggelar kejuaraan atlet sepatu roda, sudah menjalani serangkaian latihan panjang termasuk di masa pandemi Covid-19.

Untuk itu, pihaknya yakin di porprov tahun ini di Lumajang, atlet Kota Malang bisa mendapatkan empat medali emas.

Event kejuaraan sepatu roda tingkat Jawa Timur juga merupakan ajang pembinaan agar atlet-atlet Kota Malang merasakan berkompetisi yang ketat.

Terlebih untuk menghadapi Porprov Jatim 2022 yang akan dilangsungkan bulan ini di Lumajang, Jember, Situbondo, dan Bondowoso.

Selain kejuaraan, Sutiaji menambahkan, Pemerintah Kota Malang sedang menyelesaikan pembangunan sirkuit sepatu roda di GOR Ken Arok.

Adanya sirkuit nantinya diharapkan bisa meningkatkan prestasi atlet-atlet asal Kota Malang.

Ketua Perserosi Kota Malang Erman Hernadi mengaku senang, event pertama kejuaraan sepatu roda setelah pandemi Covid-19 banyak mendapatkan sambutan antusias dari peserta.

Di mana event ini diikuti 350 peserta dari 27 klub sepatu roda yang ada di Jawa Timur.

“Kami berharap dengan adanya kejuaraan ini bisa menempa kemampuan atlet-atlet sepatu roda Kota Malang,” ujarnya.

“Ajang latihan dan persiapan atlet sepatu roda Kota Malang yang akan diturunkan di Porprov Lumajang yang jadwalnya akan dilangsungkan mulai 25 Juni 2022,” pungkas Erman. (carep01/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih