Connect with us

Pemerintahan

Pembangunan Kayutangan Heritage Zona III Akhir Mei Ini Dikerjakan

Diterbitkan

,

Pembangunan Kayutangan Heritage Zona III Akhir Mei Ini Dikerjakan
Pemerintah Kota Malang melaksanakan sosialisasi dalam rangka Penataan Zona III Kawasan Kayutangan Heritage (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Pemerintah Kota Malang melaksanakan sosialisasi dalam rangka Penataan Zona III Kawasan Kayutangan Heritage.

Rabu (17/5/2022). Kepala DPUPRPKP Kota Malang Ir. Diah Ayu Kusumadewi, MT dalam paparannya menggarisbawahi pentingnya sinergi para pihak demi kelancaran pembangunan.

“Sosialisasi kami gelar agar semua pihak terkait mengetahui sekaligus menampung masukan agar pembangunan kayutangan kedepan makin bermanfaat,” ujar Diah.

Pelaksanaan pembangunan Kayutangan Heritage Zona III segera dimulai pada akhir bulan Mei dan ditargetkan rampung pada akhir November 2022.

Pekerjaan yang akan dilakukan mencakup penataan pedestrian, saluran, andesit dan aspal.

Pedestrian pada Zona III akan diperlebar Pemkot Malang secara bervariasi dengan lebar ruang manfaat jalan 12 meter.

Sehingga makin nyaman bagi pengunjung.

BACA : Kayutangan Wisata Heritage di Kota Malang

Lengkap dengan jalur pemandu disabilitas, inlet drainase dan sumur resapan, sistem ducting kabel bawah tanah, dan street furniture.

Pemindahan kabel fiber optic seiring penuntasan infrastruktur ducting juga telah ditekankan kepada para provider agar bersiap dan menyelaraskan jadwal agar lansekap kayutangan makin rapi dan cantik.

Yang unik, penataan kawasan turut memanfaatkan produk unggulan lokal Sanitair Klaseman sebagai elemen penting street furniture di sepanjang pedestrian.

“Ada 26 kursi sanitair. Nanti dipercantik juga pedestrian dengan 71 bollard berbentuk bola dan 64 bollard tiang pada area penyeberangan,” ucapnya.

“Inshaallaah ini bagian support Pemkot pada sentra industri lokal,” kata Diah. (carep01/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih