Connect with us

Serba Serbi

Silaturrockhim dan Bakti Sosial di Karangkates

Diterbitkan

,

Silaturrockhim dan Bakti Sosial di Karangkates
Silaturrockhim dan bakti sosial l di foodcourt rest area Karangkates (foto istimewa)

 

KABARMALANG.COM – Momen lebaran menjadi saat mengasyikkan untuk halal bi halal dan bermaafan, juga menjadi saat tepat untuk saling berbagi (memberikan santunan) kepada sesama.

“Kami mengadakan kegiatan Silaturrockhim #3 dan Bakti Sosial dengan tema Berbagi Harmoni di Hari yang Fitri. Acara Kami adakan di Foodcourt rest area Karangkates,” ujar Ketua Panitia Nanang Mansyur.

Kegiatan tersebut bertujuan menyambung tali silaturahmi antar pelaku dan penikmat musik di Kabupaten Malang dan sekitarnya, menumbuhkan rasa kepedulian sesama serta lingkungan sekitar.

Adapun peserta kegiatan adalah pelaku dan penikmat musik lintas generasi.

“Ragam kegiatannya meliputi bakti sosial dengan sasaran saudara saudara Kita yang membutuhkan dan santunan yatim piatu secara door to door,” katanya.

“Music perform, menampilkan band-band dan soloist dari Malang Selatan (Malsel) dan sekitarnya, dan ada beberapa band dari Kota Malang,” sambungnya.

Nanang juga menjelaskan secara etimologis, kata Silaturrockhim berasal dari diksi kata “Silaturahim”, yang mendapat sisipan kata “rock” di dalamnya, sehingga menjadi kata Silaturrockhim.

Penambahan fonem “r” di depan kata “rock”, merupakan sebuah penegasan, yang menggambarkan gejolak khas jiwa muda yang berjiwa rocker sejati.

Silaturrockhim memiliki makna jalinan silaturahmi, persaudaraan, dan persahabatan, antara sesama insan musisi, khususnya di wilayah Malang Selatan dan sekitarnya.

Silaturrockhim juga merupakan wujud dari rasa kekeluargaan, keakraban, kepedulian dan kasih sayang sesama manusia, insan musik Malang Selatan dan Sekitarnya.

Adanya Silaturrockhim maka insan musisi Malang Selatan dan sekitarnya memiliki media untuk saling berbagi, bertukar pikiran, pendapat, gagasan, ide, dan memiliki media untuk saling bersilaturahmi mewujudkan rasa kemanusiaannya.

Silaturrockhim juga merupakan wadah dan ajang untuk menampung kreatifitas insan musisi Malang Selatan dan sekitarnya dalam hal bermusik.

“Pendeknya, Silaturrockhim adalah sebuah wujud kreatifitas, semangat tanpa kenal lelah, kegelisahan hidup, pencarian jati diri, bertaut padu dalam jalinan rasa kehangatan keluarga, keakraban sahabat, serta diselingi alunan musik yang enak di telinga, meresap di hati, dan menghentak mantap di jiwa,” bebernya.

Nanang mengungkapkan kegiatan ini diagendakan setiap tahun rutin.

“Harapannya agar semakin mempererat tali silaturahmi lintas generasi antar sesama musisi Malang Selatan dan sekitarnya. Dan meningkatkan rasa kepedulian dengan sesama dan lingkungan sekitar,” pungkasnya. (carep01/fir)

 

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih