Connect with us

Pemerintahan

Makna Satu Untuk Malang di HUT Kota Malang ke-106

Diterbitkan

,

KABARMALANG.COM – HUT Kota Malang ke-106 mengusung tema Satu Untuk Malang. Ada makna mendalam dari kalimat tersebut.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, ‘Satu Untuk Malang’ sengaja dipilih sebagai tema HUT Kota Malang ke-106 di tengah duka melawan penyebaran Covid-19.

Tema Satu Untuk Malang menginspirasi apa yang terjadi saat ini. Ulang tahun Kota Malang ke-106 kali ini, tidak diikuti hiruk pikuk kemeriahan dan beragam acara seperti yang digelar pada tahun-tahun sebelumnya.

“Karena kita tengah dilanda bencana Covid-19, maka segala kegiatan yang kita laksanakan akan teralisasi, menangani masalah akan bisa dilaksanakan dengan baik, manakala kita sama, dari satu rahim meskipun beragam tetapi tujuannya sama,” terang Sutiaji dalam keterangannya, Kamis (2/04/2020).

Dikatakan, persatuan dan kesatuan yang kuat menjadi semangat Kota Malang dalam menghadapi pandemi Corona.

Sutiaji menyakini persoalan ini akan mampu dihadapi dengan satu tekad bulat tanpa saling menyalahkan satu sama lain.

“Insya Allah, kita akan mampu melewati bencana ini dengan satu tekad bulat diantara kita semua tanpa saling menyalahkan satu sama lain,” ucapnya.

Menurut Sutiaji, manusia terlahir dari rahim yang sama dan serta memiliki tujuan sama yakni kepada Allah SWT. Saling berbagi dan saling memperkuat satu dengan yang lain menjadi kunci mengatasi bencana Covid-19 di wilayah Kota Malang.

“Karena Kota Malang milik kita semua. Hanya satu kata kunci suka duka adalah suka duka bersama-sama,” tutur Sutiaji.

Sutiaji juga memastikan alokasi anggaran perayaan HUT Kota Malang ke-106 akan digeser untuk penanganan Covid-19.

“Kita telah melakukan pergeseran alokasi anggaran HUT yang belum dilaksanakan, untuk penanganan darurat Corona,” pungkas Sutiaji. (rjs/fir)

Terpopuler

// width=
Marketing Kabarmalang.Com
Aktifkan Notifikasi OK Tidak Terimakasih